Samsung dan Barnes & Noble Luncurkan Galaxy Tab 4 Nook

Samsung dan Barnes & Noble Luncurkan Galaxy Tab 4 Nook
Samsung Galaxy Tab 4 Nook (Foto: Mashable)

Barnes & Noble dan Samsung meluncurkan tablet terbaru yang difokuskan untuk membaca yang nantinya akan menggantikan tablet Nook. Samsung Galaxy Tab 4 Nook dengan layar 7 inci akan dijual seharga USD179, harga yang sama dari non-branded Samsung Galaxy Tab 4.

Langkah ini diharapkan sejak Barnes & Noble mengatakan pada bulan Juni akan bekerjasama dengan Samsung untuk merilis co-branded  tablet Nook pada bulan Agustus.

Untuk pertama kalinya, Galaxy Tab 4 Nook memiliki kamera 1,3 megapiksel di bagian depan, setara dengan kamera yang ada di tablet lain, kamera belakang 3,0 megapiksel.

Galaxy Tab 4 Nook menawarkan akses ke toko aplikasi Nook dan Google Play Store untuk aplikasi Android yang mana tidak tersedia di tablet Nook sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara, CEO Barnes & Noble, Mike Huseby, mengatakan tablet Nook sebelumnya bukan yang terbaik karena tidak memiliki fitur lengkap. Yang satu ini, katanya, memiliki kamera dan fitur lain yang diharapkan sebagaimana sebuah tablet Android, menawarkan tambahan yang ditargetkan untuk pembaca.

Meskipun memungkinkan untuk menginstal aplikasi Nook pada semua tablet Android, tablet Nook ini menawarkan lebih lanjut melalui layar awal dengan link cepat ke favorit dan buku yang baru dibaca. Anda dapat menghentikan membaca sebentar untuk memeriksa email atau Facebook, lalu tekan ikon buku di sudut layar awal untuk segera melanjutkan membaca buku.

Huseby mengatakan Barnes & Noble memiliki keuntungan dengan memiliki lebih dari 600 toko di mana pelanggan dapat datang untuk memeriksa produk sebelum membeli dan kembali untuk tutorial dan bantuan lainnya.

Pada bulan Juli, Barnes & Noble mengatakan akan memisahkan Nook dan bisnis ritel. Bisnis ritel termasuk toko buku dan website BN.com dan telah mengalahkan Nook. Nook Media, yang mencakup investor perusahaan perangkat lunak Microsoft Corp dan penerbit buku pendidikan Pearson Inc, rumah bisnis digital dan perguruan tinggi Barnes & Noble.

Leave a Reply