Inikah Nama Resmi Dari Android L?

Inikah Nama Resmi Dari Android L?
Lemon Meringue Pie (foto: engadget)

Sejak pertama diumumkan pada ajang Google I/O bulan Juni lalu, Android versi terbaru yakni Android L memang telah mengundang banyak perhatian. Selain dari berbagai fitur dan kemampuan baru yang ia bawa, nama resmi dari versi Android teranyar ini juga masih menjadi misteri dan teka-teki yang mengundang banyak perhatian publik.

Nama resmi dari versi Android yang dikenal dengan nama Android L ini memang masih belum diumumkan. Sebelumnya malahan sempat beredar kabar yang mengatakan bahwa nama resmi dari OS ini adalah Android Lolipop.

Namun tampaknya dugaan tersebut kini terbantahkan. Menurut laman Android Police (25/08/2014), beberapa bukti terkait nama resmi dari Android L ini mulai ditemukan, seperti pada kode SDK Android L, sertifikasi wifi yang diajukan untuk sebuah tablet HTC ( kemungkinan akan menjadi seri Nexus berikutnya), serta berbagai entri dalam repositori AOSP (Android Open Source Project). Menurut bukti-bukti tersebut, Android L ini memiliki nama resmi Android LMP.

Inikah Nama Resmi Dari Android L?
Kode SDK Android L
Inikah Nama Resmi Dari Android L?
AOSP Android L
Inikah Nama Resmi Dari Android L?
Sertifikasi WiFi HTC

LMP ini sendiri diduga merupakan kependekan dari Lemon Meringue Pie, nama sebuah kue yang cukup populer di Amerika Serikat Saat ini. Namun bagi kalian yang kurang suka dengan nama ini, kalian tidak perlu patah semangat dulu. Karena masih ada kemungkinan bahwa Google akan mengganti nama tersebut, Seperti yang mereka lakukan dengan Android 4.4 KitKat. Yang mana sebelumnya mereka tidak menggunakan nama KitKat, namun Key Lime Pie. Bahkan nama ini sempat digunakan dalam waktu yang cukup lama, sebelum akhirnya diganti dengan KitKat yang terbilang lebih simpel dan sederhana.

Leave a Reply