Pekan Depan, Handset Android One Pertama Akan Hadir Di India

Pekan Depan, Handset Android One Pertama Akan Hadir Di India
Projec Android One Siap Meluncur Pekan Depan (foto: firstpost)

Sebelumnya, anda mungkin masih ingat dengan projec Android One yang diumumkan Google pada bulan Juni lalu. Pada saat itu, Google berjanji bahwa perangkat tersebut akan mulai tersedia pada bulan September nanti. Nah kini, kabar terbaru mengenai perangkat tersebut mengatakan bahwa perangkat Android One pertama, mungkin akan segera meluncur di India mulai pekan depan.

Menurut The Economic Times (26/08/2014), perangkat tersebut akan hadir dengan berbagai fasilitas dan kemampuan yang dibutuhkan para pengguna di India. Seperti fitur dual SIM, 5MP kamera utama, yang didukung dengan baterai berkapasitas 1.700 mAh. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri, handset tersebut akan didukung dengan prosesor quad-core yang didampingi dengan RAM berkapasitas 1GB. Upgradable internal memory juga akan turut hadir pada perangkat tersebut. Selain itu, handset tersebut juga akan membawa layar berukuran 4 inci dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sebelumnya, beberapa produsen asal India seperti Micromax, Karbonn dan Spice sudah menyatakan siap untuk merilis handset tersebut. Namun masih belum jelas, siapakah yang akan merilisnya lebih dulu.

Menurut The Economic Time, handset Android One pertama tersebut akan dibandrol dengan harga berkisar antara 7.000 hingga 10.000 INR atau sekitar Rp. 1,2 juta hingga Rp. 2 jutaan. Namun dengan pengalaman penggunaan sekelas handset mid-range hingga hight-End.

Satu hal lagi yang menarik dari Android One ini, adalah pernyataan Google yang mengatakan bahwa handset Android One tersebut akan menerima pembaruan ke versi Android L pada bulan Oktober nanti. Dengan kata lain, perangkat-perangkat tersebut akan mendapatkan pembaruan secara teratur dan dalam waktu bersamaan pula. Menarik bukan?

Leave a Reply