iPhone 6 Dikabarkan akan Memiliki NFC Mobile Payment

iPhone 6 Dikabarkan akan Memiliki NFC Mobile Payment
iPhone 6 Dikabarkan akan Memiliki NFC Mobile Payment (Foto: Techno Buffalo)

iPhone 6 akan menampilkan sistem pembayaran mobile dari Apple sendiri berdasar teknologi near field communications (NFC), menurut rumor terbaru.

Meskipun NFC telah berjalan dan memasuki arus utama melalui produk seperti Google Wallet, Apple selalu menahan untuk menggelar teknologi dalam produk-produknya, mengklaim bahwa ada sebenarnya belum ada kebutuhan untuk itu.

Namun, menurut laporan di Wired yang mengutip sumber-sumber, iPhone berikutnya akan menampilkan platform pembayaran sendiri yang akan melibatkan NFC dan akan menjadi fitur utama dari perangkat tersebut.

Jika Apple memasukkan fitur NFC di iPhone 6, kemungkinan akan membuktikan langkah populer kepada pengguna, yang akan mampu menyimpan informasi pembayaran mereka untuk melakukan pembelian secara online dan juga mengambil keuntungan dari meningkatnya jumlah toko yang mendukung pembayaran nirkabel.

Apple telah mengajukan sejumlah paten e-wallet, yang bisa memungkinkan untuk membangun platform pembayaran mobile sendiri, dan juga telah mendorong untuk memastikan Bluetooth LE mentransmisi iBeacons ke toko-toko. Laporan lain menunjukkan bahwa Apple akan membangun elemen keamanan teknologi untuk melindungi data keuangan yang sensitif yang tersimpan pada perangkat.

Perusahaan ini juga memiliki sensor TouchID, yang telah memungkinkan pengguna membeli item dari iTunes menggunakan sidik jari mereka, dan aplikasi Passbook, yang menyimpan tiket.

Tidak banyak detail tentang smartphone Apple berikutnya, tapi ada banyak spekulasi bahwa smartphone akan menampilkan layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi dan layar kristal safir, mungkin akan lebih ramping dan lebih ringan karena sedang dibuat dari Liquidmetal, beberapa bahkan berpikir itu akan memiliki cahaya menyala di logo Apple.

Tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui apakah spekulasi itu benar, Apple telah mengirimkan undangan untuk sebuah acara pada tanggal 9 September, secara luas dianggap Apple akan mengungkapkan iPhone 6.

SHARE

Leave a Reply