Facebook Messanger : Aplikasi Terpopuler Ke-4 di Play Store

Facebook Messanger : Aplikasi Terpopuler Ke-4 di Play Store
Facebook Messanger (foto: thenextweb)

Facebook kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Aplikasi Facebook Messanger miliknya telah sukses mencapai angka 1 Miliar Instal di Google Play Store. Dengan begitu, aplikasi ini telah menjadi aplikasi non-Google pertama dan satu-satunya yang berhasil diinstal hingga lebih dari 1 Miliar kali oleh para pengguna Android.

Hal ini menunjukan betapa populer dan berkuasanya Facebook. Selain itu, berbeda dengan ketiga aplikasi milik Google yang telah lebih dulu melewati angka 1 Miliar instal, yakni Gmail, YouTube dan Google Maps, aplikasi Facebook Messanger ini benar-benar murni diinstal pengguna. Bukan tersedia secara pra-instal seperti ketiga aplikasi Google tersebut.

Menurut laman Android Police (03/09/2014), Gmail merupakan aplikasi Android pertama yang melampaui angka 1 Miliar instal pada bulan Maret lalu. Dan kemudia, Google Maps dan YouTube menyusulnya.

Selain diinstal langsung oleh pengguna, aplikasi milik Facebook ini juga mampu memenuhi 500 juta instal hanya dalam jangka waktu 2 minggu saja. Luar biasa bukan? Dan selain itu, berbicara mengenai aplikasi apa lagi yang akan menyusul mereka melewati angka 1 Miliar, tampaknya WhatsApp yang juga milik Facebook berada di posisi teratas. Mengingat statusnya saat ini yang berada diantara 500 juta – 1 Miliar instal.

SHARE

Leave a Reply