Xiaomi Redmi 1S Capai Penjualan 40 Ribu Unit Dalam 4,2 Detik!

Penjualan smartphone terbaru besutan vendor Cina, Xiaomi Redmi 1S mencapai angka 40 ribu unit hanya dalam waktu kurang dari 4.2 detik. Penjualan tersebut laris manis terjual di pasaran India. Perangkat Xiaomi Redmi 1S tersebut di pasar India dilepas dengan banderol harga $98 atau jika dirupiahkan ada di kisaran harga Rp 1,1 jutaan. Peminat terhadap smartphone Xiaomi di India cukup banyak.

Sebelumnya Xiaomi memang sudah menyiapkan ke-40 ribu unit Xiaomi Redmi 1S nya tersebut dengan cara sistem pre order dimana pembeli mendaftar terlebih dahulu. Ada 250 orang yang mendaftar yang siap memboyong ke 40ribu unit smartphone ini. Xiaomi Redmi 1S di dijual secara langsung di toko online Flipkart, olhsop tersbesar di India saat ini. Menurut informasi yang beredar, bahkan masih banyak konsumen yang masih menunggu mencicipi perangkat tersebut.

Seperti penjualan-penjualan sebelumnya. Xiaomi dinilai masih kurang memadai dalam menyiapkan stok yang akan diedarkan ke pasaran. Karena 40 ribu unit dinilai masih belum mencukupi permintaan pasar di India. Seharusnya menyiapkan jumlah yang lebih banyak dari itu.

Mengenai spesifikasinya sendiri, Xiaomi Redmi 1S hadir dengan layar sentuh berdiagonal 4,7 inci dengan resolusi HD 720p (1280 x 720 piksel) memakai panel layar IPS (In-Plane Switching). Ponsel Xiaomi Redmi 1S tersebut dijalankan di sistem operasi Android versi 4.3 atau android Jelly Bean interface dari MIUI v5, ciri khas Xiaomi.

Dalam hal tenaga pacunya, smartphone Xiaomi Redmi 1S tersebut memiliki tenaga mumpuni berkat chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang didalamnya terdapat CPU quad-core arstektur ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,6GHz dan pula dikombinasikan oleh memori RAM kapasitas 1GB serta dari sektor grafis, GPU buatan Adreno 305.

Kamera yang dihadirkan Xiaomi Redmi 1S yaitu beresolusi 8 megapiksel fitur autofokus memakai lensa aperture f/2.2 sensor BSI besutan Samsung dengna kombinasi lensa 28mm wide. Sementara itu untuk kamera pendukungnya di depan yaitu kamera berkekuatan 1,3 megapiksel untuk aktifitas video call.

Untuk media penyimpanan terdapat pula memori internal sebesar 4GB dengan sebuah slot microSD untuk kapasitas data yang lebih besar. Baterai yang digunakan Xiaomi Redmi 1S sudah berkapasitas 2000mAh.

Leave a Reply