Lenovo Luncurkan Lenovo Vibe X2, Usung CPU Octa Core Desain Stylish

Di ajang IFA Berlin 2014 Lenovo meluncurkan salah satu smartphone terbarunya dalam produk Lenovo Vibe X2. Pada perangkat ini Lenovo menawarkan sebuah smartphone berdesain stylish dan elegan. Lenovo Vibe X2 juga ditenagai oleh dapur pacu mumpuni dala, CPU octa-core buatan MediaTek. Desain stylish memang menjadi daya jual dari smartphone yang hadir untuk segmen pasar kelas atas tersebut.

Sekilas pangang, produk Lenovo Vine X2 ini lebih mirip dengan smartphone besutan Sony dalam xPERIA Series mereka. Salah satu keunggulannya yakni hadir dengan casing bermaterial logam kokoh serta stylish mengusung konsep three-layered (3 lapisan pada bagian sisi ponsel). Tak cuman itu saja, produk Lenovo Vibe X2 tersebut juga hadir dengan yang slim dengan ketebalan yang hanya 7,27 milimeter saja.

Di bagian layar, Lenovo hadir dengan diagonal 5 inci membawa resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel mengusung teknologi layar IPS dan memiliki tingkat ketajaman hingga 423 ppi. Untuk sistem operasinya, Lenovo Vibe X2 menggunakan OS Android versi 4.4 KitKat memakai antarmuka Vibe UI.

Seperti yang disinggung dimuka bahwa untuk urusan tenaga pacu, Lenovo Vibe X2 tersebut bakal didukung oleh chipset MediaTek MT6595 dengan CPU octa-core yang berupa CPU quad-core arsteiktur ARM Cortex-A17 clock speed 2 GigaHertz dengan CPU quad-core ARM Cortex-A7 clock speed 1,5 GigaHertz yang pula dikombinasikan oleh memori RAM berkapasitas 2GB serta di bagian grafis, GPU buatan PowerVR G6200.

Untuk fitur penghubung data, Lenovo Vibe X2 tersebut cukup komplit dengan support di jaringan 4G LTE, 3G HSPA, fitur WiFi, perangkat Bluetooth, serta GPS. Lenovo Vibe X2 juga didukung oleh memori internal berkapasitas 32GB. Sementara tak ketinggalan di bagian kamera, Lenovo Vibe X2 juga hadir mengandalkan kamera primer berkekuatan 13 megapiksel serta kamera pendukung di depan 5 megapiksel.

Lenovo Vibe X2 yang akan ditopang oleh sebuah baterai berkekuatan 2300mAh ini akan dilepas ke pasaran dengan banderol harga $399 atau apabila dirupiahkan ada di kisaran harga sekitar Rp 4,6 juta.

Leave a Reply