Raih Penghasilan 67 Milliar dari Youtube? Why Not?

Pernahkah anda membayangkan punya penghasilan 67 Milliar dari Youtube? Keempat sekawan ini membuktikannya. Dalam satu tahun mereka dapat mengantongi kocek uang hingga 3,5 juta pounds atau apabila dirupiahkan sekitar 67 Milliar dari channel youtube ‘SORTED Food’. Dengan jumlah penayangan video hingga 76 juta viewers tak heran jika mereka melakukan hal tersebut. Apa sih rahasianya?

Mereka adalah empat sekawan yang berteman sejak kuliah dan kini beranjak ke usia 27 tahunan mereka mengising kanal ‘SORTED Food’ yang merupakan video untuk berbagi konten mengenai kuliner, makanan atau masak memasak. Slogan mereka adalah DIY (Do It Yourselfe).

Pada awalnya mereka membentuk sebuah komunitas hanya untuk kesenangan belaka sampai akhirnya terciptalan channel ‘SORTED Food’ di youtube. Jamie Spafford, sebagai salah satu founder dari ‘SORTED Food’ menjelaskan apabila mereka berfokus kepada passion dan mempersilakan pemirsa dengan senang hati bergabung.

Ke empat sekawan yang memiliki tampang keren ini juga menyadari bukan seorang selebriti tersohor namun hanya seorang yang memiliki honi dan passion sama yang kebetulan bertemu dan kemudian berinteraksi di dunia maya via video.

“Kita cuman 4 orang gombolan kampus yang bikin video kuliner serta juga melakukan interaksi di internet. Hal ini yang membuat kita berbeda dengan yang ada di Televisi,” ujar Spafford.

Yang dimaksud interaksi oleh Spafford disini adalah berkomentar dan saling menjawab. Viewers dapat menanyakan langsung pada channel ‘SORTED Food’ jika belum jelas. Pertanyaan banyak yang muncul ketika video diunggah dan banyak penayangan sehingga ini dimanfaatkan kita untuk berbagi.

“Salah satu misi kita adalah ingin semua orang yang ada didapur dapat membuat masakan yang lezat sendiri karena inspirasi dari kami,” Spafford menambahkan.

SHARE

Leave a Reply