Resmi Diumumkan, Inikah Nama dan Spesifikasi Asli Moto X+1?

Resmi Diumumkan, Inikah Nama dan Spesifikasi Asli Moto X+1?
Penerus Motorola Moto X Kini Resmi DIrilis (foto: Phonearena)

Sejak sebelumnya, berbagai kabar mengenai handset terbaru Motorola, sang penerus dari Moto X memang telah banyak beredar. Namun semua kabar tersebut hanyalah rumor dan bocoran belaka. Namun kini, akhirnya, setelah lama ditunggu, informasi resmi daro Motorola, terkait perangkat Moto X+1 tersebut telah diumumkan.

Yang pertama, dan paling mengejutkan, tidak lain adalah nama dari perangkat tersebut. Ternyata, tidak seperti yang dikabarkan selama ini, handset smartphone baru Motorola ini tidaklah membawa nama Moto X+1. Melainkan hanya Moto X saja. Sama seperti sebelumnya.

Untuk masalah spesifikasi, Dilansir dari laman Phonearena (05/09/204), tampaknya tidak jauh berbeda dengan apa yang diberitakan belakangan ini. Moto X ini hadir dengan membawa 5.2 inci layar AMOLED FullHD 1080p dengan dapur pacu yang ditanami dengan prosesor Snapdragon 801 berkecepatan 2.5 GHz yang dipadu 2GB RAM. Ia juga hadir dengan membawa 13MP kamera utama dan daya baterai sebesar 2300mAh.

Soal dimensi dan ukuran, tampaknya handset baru ini hadir dengan desain yang sedikit lebih lebar. Yakni 72.4 x 140.8 x 9.9mm dengan bobot 144 gram.

Di bagian fitur, handset baru ini masih membawa beberapa fitur yang sempat hadir pada versi terdahulu Moto X, namun dengan nama yang berbeda tentunya. Seperti Active Display yang kini disebut Moto Display dan Touchless Control yang menjadi Moto Voice. Selain itu ada pula beberapa fitur baru yng turut hadir. Diantaranya adalah fitur notifikasi yang hemat energi dan fitur Moto Action, yang memanfaatkan sensor infrared diatas layar, untuk mendeteksi gestur.

Nah, akhirnya sampai juga pada masalah harga. Untuk bisa memiliki handset ini, tampaknya anda harus menyisihkan uang dengan jumlah yang lumayan. Untuk model dengan kontrak, Moto X bisa anda miliki hanya dengan $99 saja. Namun untuk model non-kontrak, anda harus mengeluarkan uang sebesar $4,99 untuk model 16GB dari Moto X ini.

Leave a Reply