HTC Batalkan Rencana Bikin Smartwatch, Kenapa?

HTC Batalkan Rencana Bikin Smartwatch, Kenapa?
Smartwatch Dari HTC (foto: GSMArena)

Masih ingatkah anda dengan salah satu pembocor informasi gadget paling terkenal, @evleaks? Sebelum memutuskan untuk menutup keyboard dan pensiun dari dunia berita gadget, ia sempat menampilkan sebuah gambar yang dikatakannya sebagai handset Android Wear pertama dari HTC.

Entah benar atau tidak, dilansir dari laman Phnearena (06/09/2014), kabar ini seakan terbantahkan. Hal tersebut diakibatkan munculnya berita yang mengatakan bahwa HTC akan membatalkan proyek smartwatch yang tengah mereka garap.

Jika melihat laporan yang diterbitkan HTC Jumat lalu. Penyebab utama dari pembatalan ini tampaknya terletak pada biaya produksi smartwatch yang makin meningkat. Selain itu, HTC juga mengatakan bahwa mereka kurang percaya diri dengan smartwatch buatan mereka. Mereka ragu, bahwa desain dan fitur yang mereka bawa akan mampu bersaing di pasaran. Baik dengan perangkat yang telah lebih dulu beredar, ataupun dengan mereka yang baru akan dirilis.

Hal ini memang masuk akal. Mengingat semakin ramainya pasar smartwatch saat ini, dan semakin maraknya inovasi-inovasi yang luar biasa yang tidak bisa dianggap remeh. Terutama setelah Asus ikut bergabung ke pasaran beberapa waktu lalu. Dan Apple yang akan segera merebut hati konsumen setelah dirilis beberapa hari mendatang. Meskipun tampaknya ia baru akan dipasarkan tahun depan.

Tampaknya hal semua hal ini telah menjadi tekanan yang sangat berat bagi HTC. Dan memaksa mereka mundur dan menyerah, daripada memaksakan diri, dan pada akhirnya malah menanggung kerugian. Namun tenang saja, karena hal ini belumlah sepenuhnya menjadi “PASTI”. Karena masih ada banyak kesempatan bagi HTC untuk berubah fikiran dan merubah keadaan.

SHARE

Leave a Reply