BlackBerry Classic Akan Bawa Kembali Fitur Keyboard Shortcut

BlackBerry Classic Akan Bawa Kembali Fitur Keyboard Shortcut
BlackBerry Classic (foto: Crackberry)

BlackBerry Classic tampaknya tidak hanya mengumbar nama saja. Selain membawa kembali tombol keyboard, trackpad dan desain yang klasik, handset terbaru dari BlackBerry ini juga ternyata membawa kembali fungsi klasik yang pernah hilang sebelumnya.

Dilansir laman CrackBerry (16/09/2014), fungsi tersebut merupakan fungsi keyboard shortcut yang dulu sangat kental dengan perangkat BlackBerry. Bisa dibilang, fitur ini memang telah cukup lama hilang dari BlackBerry, terutama setelah BlackBerry mulai menggunakan full touchscreen pada handset smartphone miliknya.

Namun sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana shortcut dapat digunakan dengan cara menekan tombol spasi sebanyak dua kali, pada perangkat BlackBerry Classic ini, pengguna hanya perlu menahan tombol keyboard beberapa lama, dan shortcut akan bekerja.

Pengguna juga dapat mengatur shortcut pada tombol tertentu sesuai keinginannya. Dan dapat digunakan untuk memanggil sebuah aplikasi, menuju pesan, atau fungsi lainnya. Perlu diketahui juga, bahwa sebelumnya sempat ada kabar yang beredar mengenai fungsi ini. Dimana menurut kabar tersebut, sebuah kode pada update OSBB 10.3 menunjukan adanya fungsi shortcut dengan cara menekan lama sebuah tombol keyboard. Dengan begitu, bukan hanya BlackBerry Classic, perangkat BlackBerry 10 lain juga akan dapat menggunakan fitur tersebut. Dan menurut prediksi, fitur ini akan hadir bersama update OSBB 10.3.1

SHARE

Leave a Reply