Rumor: Projec Android Silver Kembali Mendapat Hambatan

Rumor: Projec Android Silver Kembali Mendapat Hambatan
Projec Android Silver (foto: digitaltrieds)

Salah satu projec Google yang sempat mereka banggakan sebelumnya, yakni Android Silver tampaknya kembali mendapat hambatan. Hingga saat ini, projec yang akan menyajikan handset Android Murni ini sendiri masih belum tampak realisasinya.

Informasi terkait masalah ini sendiri pertama kali datang dari The Information (17/09/2014). Menurutnya, permasalahan utama yang kini dihadapi Android Silver tidak lain dikarenakan pindahnya Nikesh Arora, mantan Chief Business Officer Google ke Softbank pada bulan Juli lalu.

Padahal, Arora sendiri disebut-sebut sebagai orang yang bertanggung jawab terkait penyelesaian kerjasama Android Silver dengan para operator, vendor, maupun retailer yang nantinya akan menjadi mitra dari Android Silver.

Selain kepindahan Arora, ketidak kompakan dalam tubuh Google juga dikatakan sebagai penyebab lain. Beberapa karyawan Google ternyata masih kurang yakin dengan kesuksesan dari Android Silver ini. Selain itu, Google sendiri hingga kini masih belum memberikan gambaran yang cukup jelas terkait projec terbarunya ini. Dan lagi, Handset Nexus yang kabarnya akan digantikan posisinya oleh Android Silver juga diketahui masih malang melintang di pasar smartphone. Terlebih dengan adanya kabar terkait Nexus 9 yang akan segera hadir [[ada 9 Oktober mendatang.

SHARE

Leave a Reply