Tak Mau Kalah, Samsung Luncurkan Smartphone Khusus Selfie

Tak Mau Kalah, Samsung Luncurkan Smartphone Khusus Selfie
Samsung Galaxy Grand Prime (foto: techack)

Meledaknya popularitas selfie di kalangan masyarakat tampaknya memang memberikan efek yang besar bagi para pelaku usaha di bidang teknologi. Terutama para vendor smartphone. Dan bukan hanya vendor kelas menengah ke bawah, beberapa vendor kelas top-pun sudah mulai bergerak, untuk mencuri perhatian di sektor satu ini.

Tidak terkecuali dengan Samsung. Tidak mau kalah dari Sony yang telah meluncurkan Xperia C3 yang dikhususkan untuk Selfie, Samsung juga meluncurkan perangkat selfie miliknya sendiri. Yang tidak lain adalah Samsung Galaxy Grand Prime.

Dilansir laman GSMArena (17/09/2014), sama seperti Xperia C3, Samsung Galaxy Grand Prime ini juga akan membawa serta kamera depan dengan resolusi sebesar 5MP. Dan dilengkapi dengan 8MP kamera utama, dengan kemampuan merekam video berkualitas HD (1080p).

Dan jika kabar ini benar adanya, itu artinya handset ini akan menjadi model Samsung Galaxy pertama dan satu-satunya yang membawa kamera depan dengan resolusi yang terbilang tinggi.

Untuk masalah spesifikasi, handset ini tampaknya cukup mirip dengan Samsung Grand 2. Ia membawa Snapdragon 400 sebagai chipset-nya dengan 1GB RAM dan 8GB internal memori. Ia juga dilengkapi dengan fitur dualSIM, namun dengan ukuran layar yang lebih mini, yakni 5 inci saja.

Sedang untuk masalah harga, sayangnya handset bersistem operasi Android 4.4 KitKat ini masih belum dipastikan akan dihargai berapa

SHARE

Leave a Reply