Google Ubah Ketentuan, Developer Musti Masukan Alamat Asli di Play Store

Google Ubah Ketentuan, Developer Musti Masukan Alamat Asli di Play Store
Google Play Store (foto: Play Store)

Google ternyata telah diam-diam menambahkan sesuatu yang baru dalam persyaratan untuk para pengembang di Google Play Store. Google diketahui telah menambah persyaratan untuk Developer, dimana setiap developer diharuskan memasukan Alamat Asli mereka sebelum mengupload aplikasi mereka ke Play Store.

Hal ini tentunya menuai berbagai kritik dan komentar dari publik, terutama para developer. Namun ketentuan baru ini juga tidak luput dari pujian dan dukungan.

Dilansir laman Phonearena (19/09/2014), persyaratan ini hadir sebagai optional saja bagi mereka yang mengupload aplikasi Gratis. Dan sebaliknya, untuk setiap developer yang membawa aplikasi berbayar atau dengan fitur in-app Purchases, hal ini merupakan kewajiban. Dan jika mereka tidak mau menurut juga, maka Google akan memberikan ganjaran dengan menghapus aplikasi mereka dari Play Store. Ouh!

Ketentuan ini akan berlaku mulai tanggal 30 September nanti, dan bagi mereka yang mengalami perubahan alamat (pindah rumah), maka mereka wajib mengganti alamat mereka di Play Stor.

Yap, seperti yang dikatakan sebelumnya, hal ini menuai banyak kritik dan juga dukungan. Tentu anda pasti tahu darimana kritik tersebut datang. Dari para Developer.

Itu bukanlah hal yang aneh kan? ketika para developer dimintai keterangan mengenai alamat asli mereka, siapa yang tidak terusik? Namun di sisi lain, hal ini tampak cukup bagus. Dimana Google tampaknya sedang berusaha untuk meningkatkan keamanan ttoko aplikasi miliknya. Dengan mengetahui lamat asli para developer, Google setidaknya dapat sedikit mengurangi gangguan dari Crapware.

Anda seorang Developer atau Pengguna? Apapun anda, jangan ragu untuk mencurahkan komentar dan pendapat anda di kolom komentar di bawah!

SHARE

Leave a Reply