Microsoft Mulai Preteli Situs Resmi Nokia

Nokia akan produksi Smartphone Android
Nokia Mulai Disingkirkan (foto: doi-toshin)

Seperti kabar yang beredar belakangan ini, Microsoft tampaknya memang serius ingin “menyingkirkan” brand Nokia dari jajaran produk smartphone yang kini jadi miliknya, Lumia. Dan kini mereka mulai melangkah lebih jauh, dengan mengalihkan situs perangkat dan layanan Nokia ke alamat situs milik Microsoft sendiri.

Dilansir laman  The Register (22/09/2014), perubahan ini telah tampak di laman Nokia.com untuk wilayah Inggris. Dimana ketika laman tersebut diakses, muncul sebuah tulisan yang berbunyi : “Selamat datang di rumah baru kami. Produk dan layanan Nokia telah dipindahkan ke situs baru”. Dan tentunya, kesemua link di sana mengarahkan pengguna ke laman resmi Microsoft.com.

Namun tampaknya perubahan tersebut masih belum terlihat di wilayah lain, termasuk Indonesia. Dan masih belum jelas, kapan Microsoft akan menerapkan langkah ini di negara lainnya.

Kabar mengenai langkah Microsoft yang ingin menghilangkan brand Nokia ini sendiri memang telah lama terdengar. Hal tersebut tampaknya menyusul langkah akuisi yang telah dirampungkan sebelumnya.

Selain menghilangkan brand Nokia, dan mengubah Nokia Lumia jadi “Microsoft Lumia”, Microsoft juga dikatakan akan menghapus kata Phone dari brand Windows Phone.

SHARE

Leave a Reply