Samsung : Galaxy Alpha Ternyata Lebih Mahal dari Galaxy S5

Samsung : Galaxy Alpha Ternyata Lebih Mahal dari Galaxy S5
Samsung Galaxy S5 (kiri) vs Samsung Galaxy Alpha (kanan) (foto: androidpit)

Pada awalnya, berbagai kabar mengatakan bahwa Samsung Galaxy Alpha akan hadir dengan harga yang jauh lebih murah daripada Samsung Galaxy S5. Namun tampaknya, kabar tersebut tidak dapat diandalkan. Toh buktinya, Samsung Galaxy Alpha ternyata hadir dengan harga yang sama dengan Galaxy S5, bahkan mungkin terbilang lebih mahal.

Dilansir laman Phonearena (23/09/2014), handset Samsung Galaxy Alpha ini akan singgah secara eksklusif di AS, melalui AT&T, operator terbesar kedua di AS. Dan seperti yang diumumkan AT&T, handset premium ini akan dihargai sebesar $ 199,99 untuk paket kontrak, dan $ 612,99 tanpa kontrak. Harga ini terbilang cukup sama dengan Samsung Galaxy S5, yang sebelumnya hadir dengan harga $ 199,99 dengan kontrak dan $ 649,99 untuk varian non kontrak.

Nah, lantas, bagaimana bisa handset ini jadi lebih mahal? Sudah jelas, itu karena saat ini, handset Samsung Galaxy S5 unlock bisa kita dapatkan dengan harga $ 552 saja di situs Amazon. Selain itu, perbandingan harga di pasar lain, juga menunjukan bahwa Samsung Galaxy Alpha lebih mahal ketimbang Galaxy S5. Misalnya € 665 vs 482 € di Jerman, atau £ 530 vs £ 400 di Inggris.

Dari segi desain dan konstruksi, Galaxy Alpha bisa dikatakan mengungguli Galaxy S5. Terutama berkat bingkai logam yang menambah ketahanannya. Namun dari sisi spesifikasi, Galaxy Alpha tampaknya kalah saing, dengan hanya membawa layar berukuran 4,7 inci dengan 720 x 1280 piksel resolusi. Serta tidak adanya kemampuan tahan air GAlaxy S5 pada Galaxy Alpha ini.

Menurut anda sendiri bagaimana? Manakah yang lebih baik, Samsung Galaxy alpha ataukah Samsung Galaxy S5? Jangan ragu untuk menuangkan pendapat anda di kolom komentar!

SHARE

Leave a Reply