Bagai Bumerang, Kelebihan iPhone 6 Ternyata Membawa Petaka

Bagai Bumerang, Kelebihan iPhone 6 Ternyata Membawa Petaka
Diuji Ketahanan, iPhone 6 Plus Melengkung? (foto: Youtube)

Generasi terbaru iPhone, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah hadir dengan membawa revolusi yang besar untuk handset jajaran iPhone. Yap, apa lagi jika bukan layar yang lebih besar, dan desain yang lebih ramping. Namun tragisnya, kelebihan itu pulalah yang menjadi kelemahan dari duo iPhone baru ini.

Yang pertama adalah ukurannya yang besar, dimana iPhone 6 membawa layar berukuran 4,7 inci, dan 5,5 inci dibawa oleh iPhone 6 Plus. Kedua ukuran tersebut tentunya sangatlah besar dan membuat keduanya kurang nyaman untuk dibawa pada saku celana bukan.

Yang kedua dan yang paling penting adalah ketahanan. Mengingat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini memiliki body yang luar biasa ramping, sudah semestinya kedua smartphone ini juga membawa peningkatan daya tahan yang lebih baik dibanding iPhone generasi sebelumnya. Namun nyatanya tidak begitu. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini ternyata cukup rapuh dan mudah patah atau bengkok.

Hal tersebut dibuktikan oleh Unbox Therapy, sebuah chanel di YouTube yang sering kali mengulas dan melakukan uji coba kecil terhadap beberapa perangkat teknologi yang baru muncul. Pada sebuah video, Unbox Therapy membuktikan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sangatlah mudah untuk melengkung. Dimana pada video tersebut ditampilkan ketika iPhone 6 ini ditekuk oleh kedua tangan, dan alhasil, pada salah satu sisi fram-nya tertinggal tekukan yang cukup terlihat.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihatnya pada video berikut!

Dan berbanding terbalik dengan saingannya, Samsung Galaxy Note 3 yang bahannya terbuat dari plastik. Dimana kerika coba dilengkungkan, Samsung Galaxy Note 3 ini sama sekali tidak patah. Ia sempat melengkung, namun ketika dilepas , ia kembali ke bentuknya semula.

Jika tidak percaya, lihat saja sendiri!

SHARE

Leave a Reply