Diupdate, Fitur pada Vine Untuk Android Hanpir Selengkap Versi iOS-nya

Diupdate, Fitur pada Vine Untuk Android Hanpir Selengkap Versi iOS-nya
Vine untuk Android Kembali diupdate (foto: mashable)

Selama ini, aplikasi Vine di Android, selalu saja tertinggal dari versi iOS-nya. Berbagai update dan fitur-nya pun selalu saja datang setelah lebih dulu menyambangi iOS. Namun tampaknya, mulai saat ini, hal itu tidak berlaku lagi. Berkat sebuah pembaruan yang cukup signifikan, Vine untuk Android kini bisa duduk sejajar dengan versi iOS-nya.

Namun para pengguna iOS juga tidak perlu khawatir kan kehilangan kebanggaannya, karena meski versinya telah sejajar, masih ada beberapa fitur yang hanya tersedia untuk iOS saja, seperti fitur video yang lebih banyak misalnya.

Dilansir laman Phonearena (27/09/2014), pada dasarnya, ada dua perubahan besar yang dibawa Vine pada update kali ini. Yang pertama, anda kini dapat mengimpor video anda sendiri, jadi anda tidak perlu mengambil video secara langsung terus menerus. Dan yang kedua, sekaligus yang paling menarik, anda kini dapat mengedit video dalam aplikasi Vine. Anda tidak lagi perlu aplikasi lain untuk mempercantik video yang anda ambil. Selain itu, pengelolaan video juga dibuat menjadi lebih mudah dan sederhana ketimbang sebelumnya. Kontrol terhadap kreasi anda juga kini lebih diperhatikan, dengan lebih banyak hal yang dapat anda lakukan dengan video buatan anda.

Sudah jelas bahwa update kali ini telah memperkecil batasan antara versi Andoid dan iOS dari aplikasi Vine ini. Dan anda sudah dapat menikmatinya saat ini juga. Namun sayang, update ini hanya tersedia untuk versi Android saja, dan harus meninggalkan versi Windows Phone menjadi yang paling belakang (kita tahu bahwa iOS telah memimpin selama ini). Jadi untuk para pengguna Windows Phone, mungkin anda harus bersabar sedikit lagi, hingga Vine benar-benar diperbarui untuk anda semua.

SHARE

Leave a Reply