Sejak Pertama Dirilis, iOS 8 Tak Bisa Lepas Dari Masalah

Sejak Pertama Dirilis, iOS 8 Tak Bisa Lepas Dari Masalah
iOS 8 Terus Bermasalah (foto: Techradar)

Versi terbaru dari sistem operasi mobile kebanggaan Apple, iOS 8 memang sudah meluncur sejak beberapa waktu lalu. Namun tampaknya, sejak diresmikan, berbagai masalah seakan tidak henti-hentinya menyertai versi terbaru dari iOS ini.

Pada saat pertama kali diluncurkan, masalah yang muncul ada pada penggunaan data seluler dan konektifitas WiFi, yang tentunya sangat mengganggu pengguna. Selanjutnya, masalah menyebar dengan adanya bug pada dua aplikasi kebanggaan iOS, Safari Browser dan HealtKit, yang sangat sulit diatasi.

Masalah yang menumpuk ini kemudian mendorong Apple untuk meluncurkan update pertama iOS 8.0.1 dalam hitungan hari. Dengan harapan dapat langsung menyelesaikan berbagai masalah dan Bug pada sistem operasi baru tersebut. Namun alih-alih membaik, masalah tersebut malah semakin memburuk. Setelah diupdate, iDevices yang bertenagakan iOS 8 ini malah mengalami eror pada rendering radio seluler dan TouchID yang tidak berfungsi. Sehingga Apple harus kembali memperbarui OS kesayangannya ini dengan versi iOS 8.0.2.

Dilansir laman Phonearena (28/09/2014), sejak update ini disebar, belum ada satupun keluhan dari pengguna. Baik yang berlokasi di AS maupun di Eropa. Namun belakangan, muncul kabar yang kurang sedap dari pengguna asal Australia. Mereka mengalami masalah di sana-sini, setelah diupdate. Namun tampaknya masalah tersebut bukanlah masalah yang serius, dan diduga kuat bahwa penyebabnya adalah proses update yang gagal atau tidak rampung.

Disamping itu, di situs Reddit, beberapa pengguna mengaku bahwa update terbaru ini tidak bekerja pada perangkat mereka. Dan beberapa masalah lama seperti TouchID yang tidak bekerja dan konektifitas WiFi yang terganggu masih membebani perangkat kesayangan mereka.

Apakah anda merupakan pengguna iDevices dan iOS? Jika ya, maka apakah anda sudah mencoba update iOS 8 ini?

Jika belum, maka sebaiknya anda menunggu dulu hingga kondisi iOS 8 ini stabil. Namun jika anda sudah terlanjur meng-update, tidak ada salahnya anda berbagi pengalaman dan kesulitan yang anda dapatkan kepada para pengguna lain, melalui kolom komentar di bawah!

SHARE

Leave a Reply