Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy Grand Prime

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy Grand Prime
Samsung Galaxy Grand Prime (foto: Samsung)

Salah satu handset terbaru Samsung yang sempat ramai diperbincangkan sebelumnya, Samsung Galaxy Grand Prime kini resmi diluncurkan di India. Anggota baru keluarga Galaxy Grand tersebut tampaknya hadir dengan spesifikasi dan detail yang tidak terlalu berbeda dengan apa yang sempat dirumorkan sebelumnya, dan tak lupa dengan kamera depan yang berkualitas, karena handset ini memang disajikan bagi para penggila Selfie.

Display

Untuk bagian display, Dilansir laman GSMArena (01/10/2014), Galaxy Grand Prime ini membawa layar berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Ukuran piksel yang kurang memuaskan memang. Namun ukuran itu sendiri tampaknya cukup sepadan mengingat harganya hanya $280 saja. Atau sekitar Rp. 3,2 jutaan jika dirupiahkan.

Hardware

Di bagian dalamnya, terdapat prosesor quad-core Snapdragon 400 dengan Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung dengan RAM sebesar 1GB serta 8GB internal memory. Dan bukan itu saja, untuk kebutuhan penyimpanan yang lebih besar, Samsung juga menyertakan slot microSD yang mampu mendukung hingga 64GB kapasitas penyimpanan.

Fitur

Nah, sekarang bagian utama sekaligus daya tarik dari Smasung Galaxy Grand Prime ini. Yakni Kamera. Samsung Galaxxy Grand Prime ini hadir dengan kamera depan berukuran 5MP. Sebuah ukuran yang cukup luar biasa bagi handset Samsung, mengingat handset ini mungkin merupakan satu-satunya dan yang pertama membawa kamera depan dengan ukuran yang besar. Dan bukan hanya itu saja, handset Dual-SIM bertenaga Android 4.4 KitKat ini juga menghadirkan kamera utama sebesar 8MP, yang didukung LED Flash dan kemampuan merekam video 1080p. Menarik bukan?

Dan satu hal lagi. Kesemua fitur menawan itu akan didukung tenaga baterai dengan kapasitas 2600mAh yang tentunya akan dapat membuat handset tersebut bertahan lebih lama.

Dimensi dan Warna

Samsung Galaxy Grand Prime ini akan hadir dalam dimensi 144,8 x 72,1 x 8,6 mm dan berat 156 gram. Dan akan tampil dalam 2 varian warna, yakni dalam balutan warna hitam yang keren dan warna putih yang trendy dan elegan.

Masih belum ada kepastian apakah Samsung Galaxy Grand Prime ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Namun mengingat harga dan kelasnya. Tampaknya kemungkinan tersebut sangat besar. Bagaimana menurut anda? Apakah anda tertarik untuk memmilikinya?

SHARE

Leave a Reply