LG G Watch R : Si Layar Bulat dari LG Siap Sambangi Pasar Pekan Depan

LG G Watch R : Si Layar Bulat dari LG Siap Sambangi Pasar Pekan Depan
LG G Watch R, Si Layar Bundar dari LG (foto: smartwatching)

Seperti yang dikatakan sebelumnya, jam tangan pintar atau yang kita kenal dengan nama Smartwatch memang telah menjadi trend center di tahun 2014. Bukannya semakin meredup, kepopuleran dari perangkat wearable satu ini justru makin terus berkembang.

Berbagai vendor teknologi ternama dunia sudah mulai menyebarkan perangkat smartwatch mereka sejak beberapa waktu lalu. Seperti LG dengan G Watch-nya, Motorola dengan Moto 360, Samsung dengan Galaxy Gear Live, dan beberapa vendor lain. Termasuk Apple dengan Apple iWatch miliknya yang diperkirakan akan mulai beredar di tahun depan.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Motorola dengan Moto 360-nya, yang mana hadir dengan penampilan yang berbeda dari perangkat smartwatch pada umumnya. Jika perangkat smartwatch kebanyakan membawa layar berbentuk persegi, maka Moto 360 ini hadir dengan layar yang bundar. Sehingga memberikan nuansa yang lebih elegan dan berkelas bagi pengguna.

Melihat respon pasar dan komentar para konsumen, tampaknya LG mulai tergiur dengan langkah yang diambil Motorola ini. Dilansir laman GSMArena (07/10/2014), tampaknya tak ingin kalah dari Moto 360. Karenanya, LG memutuskan untuk merancang handset smartwatch keduanya, dan tentu saja, kali ini, perangkat wearable baru yang dinama LG G Watch R ini akan membawa layar bundar, yang mungkin terinspirasi dari Moto 360.

LG G Watch R berlayar bundar ini dikatakan akan dijual di Korea mulai tanggal 14 Oktober mendatang. Dan menurut laman ETNews dan ZDNet Korea, handset wearable ini akan dibandrol dengan harga 352000 won, atau sekitar 4 jutaan. Sedikit lebih mahal dari versi persegi-nya, LG G Watch yang dijual dengan harga 250000 won alias 3 jutaan.

Berdasarkan informasi yang beredar saat ini, LG G Watch R ini akan hadir dengan 2,3 inci layar bulat berjenis POLED dengan resolusi 320 x 320 piksel. Dan akan ditenagai dengan chip Snapdragon 400 yang didukung kapasitas baterai sebesar 410mAh. Yang mereka klaim akan bertahan selama 1,5 hingga 2 hari penuh. Ia juga dikabarkan akan hadir dengan membawa sertifikasi IP67.

Untuk sementara ini, handset LG G Watch R ini baru akan dipasarkan di Korea Selatan. Dan masih belum diketahui, kapan handset elegan dari LG ini akan memasuki pasar Internasionel.

SHARE

Leave a Reply