Facebook Gagal, Yahoo! Mulai Coba Lirik Snapchat

Facebook Gagal, Yahoo! Mulai Coba Lirik Snapchat
Snapchat Mulai Dilirik Yahoo! (foto : telemetro)

Sebelumnya, Facebook telah berusaha untk mengakuisi dan membeli Snapchat. Salah satu aplikasi messaging populer di Amerika Serikat. Namun sayang, langkah tersebut harus terhenti, karena pihak Snapchat kurang menyukai persetujuan yang diajukan Facebook. Setelah Facebook terbukti gagal, kini salah satu perusahaan di bidang internet yang cukup terkenal Yahoo! dikatakan tengah mencoba peruntungannya dengan Snapchat.

Dilansir laman Wallstreetjournal (07/10/2014), Snapchat mungkin bukanlah aplikasi perpesanan yang populer di tanah air. Namun di Amerika Serikat sana, aplikasi ini sangat populer di kalangan anak muda. Dan mungkin inilah yang menarik Yahoo! untuk berusaha menanam sejumlah saham di Snapchat, dengan mahar sejumlah US$ 10 miliar. Kabar ini sendiri mulai menyeruak setelah Yahoo! dikatakan sukses mendapat keuntungan atas investasi yang mereka tanam di Alibaba. Salah satu e-commerce terbesar dunia selain eBay.

Namun sayang, kabar ini masih simpang siur dan belum pasti kebenarannya, karena pihak Yahoo! sendiri masih menolak untuk memberikan konfirmasi.  Meski begitu, jika hal ini benar, besar kemungkinan bahwa tujuan Yahoo! menanam saham di Snapchat bukan hanya untuk mencari untung belaka. Melainkan juga merupakan salah satu usahanya untuk menyaingi Facebook yang kini telah memiliki WhatsApp.

SHARE

Leave a Reply