Kenalkan Analog Keyboard, Microsoft Diam-diam Lirik Ekosistem Android Wear

Kenalkan Analog Keyboard, Microsoft Diam-diam Lirik Ekosistem Android Wear
Luncurkan Analog Kayboard, Microsoft Coba Peruntungan di Android Wear (foto: engadget)

Android dan Windows Phone, Microsoft dan Google. Meski selama ini, hubungan diantara kedua perusahaan teknologi kelas kakap ini terkesan kurang baik dan kerap terlibat persaingan, namun tampaknya hal itu tidak menjadikan peluang bisnis diantara kedua perusahaan ini turut tertutup.

Hal tersebut tampak dari tindakan yang kini dilakukan Microsoft. Dilansir laman Phonearena (12/10/2014), meski Google merupakan salah satu saingan utama mereka, Microsoft ternyata masih menyimpan minat pada Sistem Operasi buatan Google, dan mencoba peruntungan di ekosistem Android. Yap, baru-baru ini, Google telah memperkenalkan sebuah aplikasi bernama Analog Keyboard, yang mana dimaksudkan untuk dapat berjalan di platform Android Wear.

Aplikasi keyboard ini sendiri ditujukan khusus bagi handset Moto 360 buatan Motorola, yang kita ketahui memiliki tampilan layar yang sedikit berbeda. Tidak berbentuk persegi seperti kebanyakan handset Android Wear di pasaran, Moto 360 ini membawa layar berbentuk bulat yang tampak lebih elegan dan menawan. Meski masih berupa prototype, aplikasi keyboard analog ini dikatakan sudah dapat mendeteksi tulisan tangan yang berupa huruf-huruf, angka, bahkan beberapa karakter atau huruf khusus.

SHARE

Leave a Reply