Surface Hub, Aplikasi Khusus Surface Pro 3 Kini Resmi Hadir di Windows Store

Surface Hub, Aplikasi Khusus Surface Pro 3 Kini Resmi Hadir di Windows Store
Surface Pro 3 Pen Stylus, Surface Pen (foto: Engadget)

Sebuah aplikasi khusus untuk perangkat Surface Pro 3 kini telah resmi dihadirkan Microsoft, di toko aplikasi miliknya, Windows Store. Diberi nama Surface Hub, aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengatur dan menyesuaikan sensitifitas dari Surface Pen yang digunakan pada Surface Pro 3.

Dilansir laman Phonearena (13/10/2014), selain menyesuaikan sensitifitas, aplikasi ini juga akan dapat membantu anda untuk mengatur tombol paling atas pada pen. Anda akan dapat mengaturnya, untuk menjadi jalan pintas untuk membuka dua aplikasi Note andalan Microsoft, yakni One Note Modern dan One Note Desktop, dengan opsi pertama sebagai pilihan default.

Tapi sayang, ternyata aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk mengatur tombol lain pada Pen. Namun beredar spekulasi yang mengatakan bahwa fitur untuk mengatur tombol lainnya pada pen, akan hadir dalam update berikutnya dari app ini. Selain dapat mengatur sensitifitas Pen serta mengatur fungsi tombol teratas pada pen, aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk memberikan tanggapan kepada Microsoft terkait aplikasi tersebut. Anda dapat memberikan penilaian dengan skala dari 1 sampai 10, untuk mengukur seberapa besar kemungkinan anda akan menyarankan aplikasi ini kepada teman anda. Selain itu, anda juga dapat menyertakan kritik dan saran berupa teks, terkait kualitas dan kekurangan dari aplikasi ini. Seperti fitur apa saja yang anda sukai dan fitur mana saja yang tidak anda suka dari Surface Hub ini.

Pekan lalu, sempat beredar kabar yang mengatakan bahwa Microsoft akan menghentikan penjualan dan produksi dari lini produk tablet miliknya, Microsoft Surface. Namun kemudian, Microsoft membantah isu tersebut. Mereka mengatakan bahwa mereka masih akan meneruskan penjualan, dan akan memproduksi generasi berikutnya dari Surface Pro, yang mana akan kompatibel dengan berbagai aksesoris Surface Pro 3 yang ada saat ini.

Leave a Reply