Rilis di India, Samsung Gear S Bawa Fitur 3G dan Wi-Fi

Rilis di India, Samsung Gear S Bawa Fitur 3G dan Wi-Fi
Samsung Gear S (foto: Phonearena)

Samsung Gear S telah resmi diumumkan pada event Unpacked 2.0 yang digelar Samsung beberapa waktu lalu. Dan handset ini langsung menjadi salah satu perangkat smartwatch yang paling diwaspadai di pasaran.

Dilansir laman Phonearena (15/10/2014), Smartwatch buatan Samsung ini hadir dengan membawa 2 inci layar lengkung dan desain yang ramping. Untuk sebuah smartwatch, Samsung Gear S ini benar-benar hadir dengan desain yang memukau. Namun apakah desain saja sudah cukup untuk menjadikan handset satu ini menarik dan mampu bersaing di pasaran?

Yang jelas tidak, ia juga harus didukung dengan fitur dan spesifikasi yang mempuni tentunya. Namun tenang, karena ternyata, fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh Gear S ini cukup dapat diandalkan. Ia hadir dengan membawa konektifitas 3G dan Wi-Fi. Yang mana artinya, handset ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan browsing internet, tanpa harus terkoneksi dengan perangkat smartphone terlebih dulu. Sebuah fitur yang cukup langka dan masih belum diadopsi secara luas di kalangan smartwatch.

Masih belum pasti, kapan handset ini akan mulai dipasarkan secara global. Namun menurut informasi terbaru, handset Samsung Gear S ini telah tersedia di India, bersamaan dengan tablet terbaru Samsung, Galaxy Note 4. Harga yang ditawarkan Samsung untuk satu unit Gear S ini juga cukup menyita perhatian, yakni sekitar $ 470 (Rs. 28.900), yang menjadikannya sebagai perangkat smartwatch paling mahal di pasaran saat ini. Setidaknya hingga Apple Watch tersedia nanti.

SHARE

Leave a Reply