Terungkap, Alasan Facebook Kunjungi Samsung, Untuk…

Terungkap, Alasan Facebook Kunjungi Samsung, Untuk...
Samsung Gear VR (foto: slashgear)

Kemarin, sempat beredar rumor terkait kedatangan sang CEO Facebook Mark Zuckerberg, ke kantor pusat Samsung di Korea untuk menemui wakil pimpinan Samsung. Rumor tersebut mengatakan bahwa Facebook berencana untuk kembali merilis Facebook Phone dengan menjadikan Samsung sebagai rekanan hardware-nya.

Namun kini rumor tersebut mulai tampak jelas. Sebuah kabar yang diduga berasal dari seorang pejabat di Samsung telah menepis rumor tersebut jauh-jauh. Menurut The Korea Times (13:25 16/10/2014), alasan dibalik kunjungan Zuckerberg ke Korea bukanlah untuk membahas Facebook phone, melainkan untuk membahas masalah handset VR (Virtual Reality). Sang pejabat Samsung itu mengatakan bahwa perusahaan mungkin akan membuat “sebuah perangkat VR dengan desain dari Facebook, baik untuk gambar perangkat lunaknya, maupun untuk kontennya.

Memang masih belum jelas apa maksud sebenarnya. Namun pastinya, hal itu akan terungkap, seiring berjalannya waktu. Dan lagi, sebenarnya Samsung juga telah lebih dulu merilis sebuah handser VR, yang diberi nama Samsung Gear VR. Yang mana dibuat atas kerja sama Samsung dengan Oculus, perusahaan yang telah dibeli Facebook pada awal tahun ini.

SHARE

Leave a Reply