Android 5.0 Lolipop Akan Hadir di Nexus 7 dan 10 Lebih Dulu

Android 5.0 Lolipop Akan Hadir di Nexus 7 dan 10 Lebih Dulu
Update Android 5.0 Lolipop Dimulai Bulan Depan? (foto: tribun)

Ketika Google resmi mengumumkan kehadiran dari Android 5.0 Lolipop kemarin, secara tidak langsung, mereka juga menandakan, bahwa update untuk Android 5.0 Lolipop juga akan segera hadir dalam waktu dekat. Terutama untuk jajaran handset Nexus, seperti Nexus 4 dan handset Nexus lainnya yang lebih baru.

Dilansir laman Android Pollice (17/10/2014), ketika Android 5.0 Lolipop tersebut diumumkan, Google hanya mengatakan bahwa update Android 5.0 Lolipop untuk lini handset Google Play Edition dan jajaran handset Nexus lainnya akan datang pada beberapa minggu kedepan. Google sama sekali tidak memberikan petunjuk yang lebih detail lagi terkait waktu rilis tersebut.

Namun juga ada rumor yang mengatakan bahwa update tersebut akan lebih dulu hadir pada tablet Wi-Fi. itu artinya, Nexus 7 dan Nexus 10 yang tidak memiliki varian ponsel ini akan menjadi handset pertama yang mendapatkan update ke Android 5.0 Lolipop. Dan kabarnya lagi, update tersebut akan mendarat pada tanggal 3 November mendatang, bertepatan dengan waktu pengapalan perdana handset Nexus 9 untuk mereka yang sudah pre-order terlebih dulu.

Jadi, tampaknya untuk lini produk Google Play Edition, serta model LTE untuk Nexus 4, 5 dan 7 baru akan menerima update belakangan. Namun besar kemungkinan, bahwa update tersebut akan hadir pada bulan yang sama, yakni pada bulan November mendatang. Beberapa informasi yang menyertakan foto Android 5.0 Lolipop dalam balutan Nexus 5 dan Nexus 7 juga kabarnya telah mulai menyebar akhir pekan ini.

Leave a Reply