Fitur Baru di Twitter: Kini Nge-tweet Bisa Pake Musik

Fitur Bari di Twitter: Kini Nge-tweet Bisa Pake Musik
Fitur Musk Baru dari Twitter (foto: wsj)

Twitter kini perkenalkan cara baru untuk berbagi musik dan audio pada platform jejaring sosial mereka. Yakni, dengan menggunakan built-in media streaming dari SoundCloud dan iTunes, yang dapat dilampirkan ke tweet anda.

Dilansir laman NBCNews (17/10/2014), dengan adanya fitur baru ini, anda tidak perlu lagi kembali membuka website lain atau aplikasi pemutar musik lain untuk mendengarkan lagu yang dikirim teman anda melalui tweet. Jika anda membukanya, maka anda akan langsung dapat mendengarkan atau memainkan musik yang dikirim, di bagian bawah tweet dalam bentuk virtual card, seperti video dan gambar.

Fitur Bari di Twitter: Kini Nge-tweet Bisa Pake Musik
Fitur Musk Baru dari Twitter (foto: wsj)

Link SoundCloud ini sendiri pada awalnya terbatas hanya pada sekitar 50 akun mitra saja, yang semuanya tercantum dalam blog resmi Twitter. Namun untungnya, kini layanan tersebut sudah dapat digunakan oleh semuanya. Selain SoundCloud, iTunes juga turut mengambil peran dalam fitur ini. Bukan hanya memainkan musik, namun iTunes juga akan menyediakan fitur Quick Buy melalui link tersebut.

Selain kedua platform tersebut, beberapa platform audio lainnya juga akan turut dihadirkan Twitter, namun sayang, hingga kini pihak Twitter sendiri masih belum mau membocorkan satu namapun. Tindakan ini tampaknya sengaja diambil Twitter, untuk melengkapi kekurangan mereka, sekaligus untuk memperkaya platform historically text-heavy miliknya itu, dengan berbagai dukungan fitur seperti media, promosi dan berbagai fitur jejaring sosial lainnya.

SHARE

Leave a Reply