Dua Fitur Baru di BBM Beta, Perkuat Kontrol Privasi

Dua Fitur Baru di BBM Beta, Perkuat Kontrol Privasi
BBM BEta (foto: eyeonmobility)

Kali ini, BlackBerry kembali meluncurkan versi beta untuk update terbaru BBM. Dan pada versi beta kali ini, BlackBerry mencoba untuk meningkatkan keamanan dan perlindungan privasi pengguna, melalui berbagai fitur baru.

Belakangan ini, keamanan dan privasi konsumen memang tengah menjadi pusat perhatian dan topik pembicaraan di seluruh dunia. Terutama setelah FBI menyatakan bahwa pihaknya merasa risih dan kurang setuju, dengan adanya upaya peningkatan perlindungan terhadap privasi konsumen.

Dilansir laman Phonearena (19/10/2014), salah satu dari fitur “Ultra-Privasi” ini adalah fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk dapat menyetel timer, atau menentukan kapan pesan mereka akan dapat dilihat di BBM. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menekan icon tertentu dalam waktu lama, sebelum mengirimkan pesan atau gambar. Dan untuk melihatnya, penerima hanya perlu menekan pesan tersebut dalam waktu lama. Dan pesan akan kembali disembunyikan ketika waktu yang ditentukan telah habis, atau jika penerima mengangkat jarinya dari layar. Fitur ini juga akan secara otomatis mengambil screenshot dari pesan tersebut, dan mengirimkannya kembali kepada pengirim pesan, sebagai laporan bahwa pesan telah diterima.

Selain itu, ada pula fitur lainnya yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah mereka kirim dari percakapan. Baik dari kontak pengirim maupun penerima. Untuk melakukannya, pengguna hanya perlu menekan tombol “Retrack Messages” dan pesan tersebutpun akan terhapus. Namun perlu diketahui, bahwa fitur ini tidak dapat digunakan untuk pesan gambar atau pesan grup, dengan banyak penerima.

SHARE

Leave a Reply