Oppo Mulai Desain VR Headset Sendiri?

Oppo Mulai Desain VR Headset Sendiri?
VR Headset dari Oppo (foto: Weibo)

Belakangan ini, perangkat headset VR alias Virtual Reality tengah ramai-ramainya diperbincangkan. Meski belum pernah diproduksi secara komersial, perangkat satu ini tampaknya cukup menarik perhatian, terutama bagi para vendor perangkat pintar. Sony misalnya, bekerja sama dengan Oculus, mereka kini telah merancang perangkat VR Headset. Dan raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung juga dikabarkan telah memiliki satu jenis produk tersebut.

Dan sekarang, produsen asal China juga tampaknya sudah mulai bergerak, untuk memasuki pasar baru ini. Dilansir laman Ubergizmo (20/10/2014), OPPO, salah satu perusahaan smartphone kenamaan China ini juga dikabarkan tengah merancang produk serupa. Hal ini diketahui dari sebuah foto yang diunggah pada website Weibo, sebuah jejaring sosial serupa Twitter yang tengah booming di China. Foto tersebut diunggah pada akun resmi Oppo di Weibo. Pada gambar tersebut, tampak jelas seorang karyawan Oppo yang tengah memakai perangkat VR Headset, yang mana di bagian atasnya tampak logo atau brand Oppo.

Oppo Mulai Desain VR Headset Sendiri?
VR Headset dari Oppo (foto: Weibo)

Sehingga tidak diragukan lagi, bahwa perangkat tersebut merupakan perangkat VR Headset dari Oppo. Namun sayang, selain foto tersebut, masih belum ada informasi lain terkait perangkat VR Headset ini.

Beberapa rumor juga sempat mengatakan bahwa besar kemungkinan handset ini akan dirilis bersamaan dengan handset smartphone terbaru dari Oppo, yakni Oppo N3. Dan besar kemungkinan juga, handset ini dirancang khusus untuk digunakan bersama dengan Oppo N3 tersebut. Sama seperti Gear VR dari Samsung yang harus digunakan bersama dengan handset Samsung Galaxy Note 4.

Bagaimana menurut anda terkait VR Headset dari Oppo ini? Apakah anda tertarik?

SHARE

Leave a Reply