BlackBerry Kembali Diincar Lenovo?

BlackBerry Kembali Diincar Lenovo?
BlackBerry akan dibeli Lenovo? (foto: tignanelli)

Raksasa teknologi asal China, Lenovo Limited kini dikabarkan tengah kembali melirik vendor smartphone asal Kanada, BlackBerry Ltd. Perusahaan tersebut kini dilaporkan tengah mengajukan penawaran untuk mengakuisi BlackBerry. Adapun harga yang ditawarkan, menurut sumber yang tak disebut namanya, berkisar antara $15 hingga $18 per lembar sahamnya.

Sebenarnya, dilansir laman SlashGear (21/10/2014) ketertarikan Lenovo terhadap BlackBerry telah dimulai sejak Januari 2013 lalu. Bahkan CFO Lenovo Wong Wai Ming mengatakan bahwa BlackBerry merupakan salah satu perusahaan yang memiliki banyak peluang.

Namun sayang, hingga saat ini, kabar ini masih dianggap sebagai rumor belaka, karena pihak BalckBerry sendiri masih belum memberikan keterangan resmi. Meskipun kabar ini benar adanya, sepertinya Lenovo harus mengerahkan tenaga ekstra jika ingin mengakuisi BlackBerry. Karena kabarnya, beberapa waktu lalu, pihak pemerintah Kanada sempat menutup potensi akuisi Lenovo terhadap BalckBerry. Hal ini tampaknya berkaitan dengan keamanan nasional.

Meski begitu, jika Lenovo jadi mengakuisi BlackBerry, itu artinya perusahaan asal China ini akan semakin populer saja. Terlebih, proses akuisi Lenovo atas Motorola juga kabarnya akan rampung dalam waktu dekat.

SHARE

Leave a Reply