Entah Apa Penyebabnya, iPhone 6 Plus Tiba-tiba Dilanda Eror

Entah Apa Penyebabnya, iPhone 6 Plus Tiba-tiba Dilanda Eror
iPhone 6 Plus kembali Eror (foto: digitaltriends)

Belum juga reda masalah #bendgates yang menerpa handset phablet perdana Apple, iPhone 6 Plus, masalah baru sudah kembali muncul. Masih terkait handset iPhone 6 Plus, sebuah permasalahan yang tidak diketahui penyebabnya, telah membuat sejumlah handset iPhone 6 Plus mengalami kerusakan.

Entah bagaimana mulanya, dilansir laman AppleInsider ( 24/10/2014), phablet berlayar 5,5 inci dari Apple ini tiba-tiba mati dan me-reboot sendiri. Parahnya, hal ini terjadi berulang kali, sampai-sampai membuat para pengguna kewalahan, dan kehabisan akal untuk mengatasinya. Dan sebagian penggunapun terpaksa harus mengembalikan handset mereka ke Apple Store, untuk mendapatkan penggantian.

Meski belum pasti, sebuah petunjuk terkait masalah ini sudah mulai ditemukan. Yakni, masalah reboot ini hanya terjadi pada perangkat Apple iPhone 6 Plus varian 128GB, dengan sejumlah aplikasi berat yang terinstall di dalamnya. Sehingga muncul spekulasi, bahwa eror ini diakibatkan oleh beberapa aplikasi yang tidak kompertiblel dengan perangkat iPhone 6 Plus ini.

Sementara itu, untuk membuktikan teori ini, beberapa pengguna yang telah mendapatkan handset pengganti, mulai mencoba untuk menginstall kembali aplikasi yang mereka pasang sebelumnya satu per satu, namun sayang, usaha ini sama sekali tidak membuahkan hasil. Beberapa pengguna mengaku bahwa eror tersebut sempat membaik selama beberapa menit, setelah mereka menginstall ulang sejumlah aplikasi. Namun kemudian, masalah ini kembali muncul setelahnya.

Karena sumber masalahnya masih belum diketahui, para pengguna iPhone 6 Plus 128GB diharapkan untuk berhati-hati dalam menggunakan perangkatnya. Entah masalah ini akan membawa Apple menuju hashtag baru, atau justru akan menghilang seperti busa dilautan. Namun yang pasti, masalah ini harus segera diatasi, atau Apple harus menerima resiko pahit, kehilangan konsumen.

SHARE

Leave a Reply