Microsoft Band, Handset Wearable Dari Microsoft

Microsoft Band, Handset Wearable Dari Microsoft
Microsoft Band Sync untuk perangkat iOS (foto: Apple App Store)

Microsoft tampaknya makin yakin dalam menyiapkan dirinya untuk segera merilis handset wearable terbarunya, yang dinamai Microsoft Band. Band ini sendiri tidak terlihat seperti sebuah smartwatch, melainkan hanya sebuah smartband layaknya handset Gear Fit dari Samsung. Meskipun desain yang dibawaknya lebih konservatif, dan tampaknya hanya membawa layar datar biasa, bukan layar lengkung yang tengah populer belakangan ini.

Dilansir laman The Verge (30/10/2014), kehadiran dari Band ini sendiri banyak dikonfirmasi oleh pihak Microsoft. Salah satunya dengan dirilisnya tiga aplikasi baru yang disebar di Apple App Store, Google Play Store, serta Windows Phone Store. Aplikasi-aplikasi tersebut tidak lain merupakan aplikasi pendamping untuk perangkat wearable terbaru Microsoft, agar dapat dipakai di semua platform tersebut.

Untuk versi iOS, aplikasi pendamping ini dinamai Microsoft Band Sync, sedangkan dua lagi, yakni yang ditujukan untuk perangkat Android dan Windows Phone dinamai Microsoft Band Health.

Microsoft Band ini sendiri tampaknya akan berfungsi untuk memonitor denyut jantung pengguna selama 24 jam penuh serta menghitung jumlah aktivitas pengguna secara otomatis. Dan untuk versi Windws Phone-nya, aplikasi ini akan terintegrasi dengan program asisten virtual kebanggaan Microsft, Cortana.

sementara masih belum ada informasi lengkap terkait harga dan waktu peluncuran dari perangkat ini, diyakini informasi dan bocoran yang lebih mendetail akan segera beredar tidak lama lagi.

SHARE

Leave a Reply