Dijual di AS, Microsoft Band Dibandrol Dengan Harga $ 199

Dijual di AS, Microsoft Band Dibandrol Dengan Harga $ 199
Microsoft Band (foto: Microsoft)

Setelah muncul di berbagai media pemberitaan kemarin, handset wearable buatan Microsoft, Band kini sudah tersedia untuk dibeli di Amerika Serikat. Dibandrol dengan harga $ 199, handset wearable ini akan kompertible dengan perangkat bertenga Windows Phone 8.1, Android (versi 4.3 atau yang lebih baru), serta iOS (versi 7.1 atau 8).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Band ini sendiri merupakan perangkat smart fitnes yang dirancang Microsoft, degan tujuan untuk membantu para konsumen yang ingin mendapatkan hidup yang lebih sehat serta lebih produktif. Dibekali berbagai sensor canggih, perangkat ini akan dapat membantu pengguna untuk menentukan dan mencapai target fitnes mereka, memeriksa kualitas tidur, serta memonitor kinerja jantung pengguna.

Dilansir laman Phonearena (31/10/2014), handset wearable ini juga dapat membantu anda untuk terus terhubung dengan gadget anda. Ia akan memberikan pemberitahuan, ketika anda mendapatkan pesan baru, e-mail, panggilan telepon, bahkan update pada jejaring sosial yang anda gunakan. Namun untuk melakukannya, anda harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi pendamping yang disiapkan Microsoft pada perangkat anda. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia di Windows Phone Store, Apple App Store dan Google Play Store. Dan spesial untuk versi Windows Phone, aplikasi tersebut juga akan memungkinkan wearable anda untuk terintegrasi dengan asisten virtual Cortana.

Perangkat Microsft Band ini memang dibekali dengan banyak sekali sensor super canggih di dalamnya, seperti optical heart rate sensor, 3-axis accelerometer, gyrometer, GPS, ambient light sensor, skin temperature sensor, UV sensor, capacitive sensor, dan galvanic skin response sensor. Selain itu, ia juga dibekali dengan layar berukuran 0,43 x 1,3 inci, Bluetooth 4.0 LE, haptic vibration motor dan dua buah baterai berkapasitas 100mAh, yang mana keduanya akan membuat perangkat ini dapat bekerja selama 48 jam penuh. Dan dengan bobot seberat 60 gram, handset ini akan tahan terhadap keringat dan cipratan air.

Microsoft Band ini sendiri kini sudah tersedia untuk dibeli di Amerika Serikat, baik melalui jalur online maupun di toko-toko retail resmi Microsoft. Selain itu, untuk mempromosikan handset wearable baru mereka ini, Microsoft menawarkan gratis 2 minggu percobaan di Gold’s Gym, serta Starbucks gift card senilai $5 untuk setiap pembeli. Bagaimana, anda berminat?

Leave a Reply