Belum Kapok, Amazon Masih Akan Rilis Penerus Fire Phone

Belum Kapok, Amazon Masih Akan Rilis Penerus Fire Phone
Amazon Fire Phone (foto: Mashable)

Anda tentunya sudah tahu, bahwa beberapa waktu lalu, Amazon sempat mengalami kerugian besar hingga mencapai sekitar 2 triliun rupiah. Hal ini terjadi ketika merek smartphone mereka, Amazon Fire Phone dirilis untuk pertama kalinya. Namun bukannya kapok dengan kegagalan ini, Amazon malah menyatakan bahwa mereka masih akan tetap eksis di pasar smartphone.

Dilansir laman Engadget (03/11/2014), dalam wawancaranya dengan Fortune, SVP Devices Amazon, David Limp menyatakan bahwa Amazon masih dan akan selalu siap untuk meluncurkan produk smartphone terbaru, yang tidak lain merupakan penerus dari Fire Phone. Limp juga menyatakan bahwa kegagalan mereka sebelumnya, merupakan salah satu langkah menuju keadaan yang lebih baik. Dan perusahaan masih bisa memperbaiki semua kesalahan tersebut.

Limp mengakui bahwa perusahaannya sempat gagal pada kali pertma meluncurkan Fire Phone. Kegagalan tersebut diakuinya tidak lain disebabkan oleh harga yang terlalu tinggi. Bagaimana tidak, satu unit Fire Phone versi unlocked dibandrol dengan harga USD 649, atau setara 7,8 jutaan. Tentu saja pelanggan kabur semua.

Amazon juga sempat menawarkan unit handset tersebut dengan harga $ 200 melalui kerja sama dengan pihak operator. Namun tampaknya, hal tersebut tidak ada pengaruhnya sama sekali.

Limp juga turut mengingatkan, bahwa Kindle Fire juga sempat menerima banyak kritikan ketika pertama kali dirilis Amazon. Namun pada akhirnya, Kindle Fire berhasil menjadi salah sau tablet paling populer di masanya.

Leave a Reply