Dipanggil Projec Zero, Samsung Galaxy S6 Akan Bawa Desain Baru

Dipanggil Projec Zero, Samsung Galaxy S6 Akan Bawa Desain Baru
Samsung Galaxy S (foto: stuff)

Seperti yang kita semua tahu, bahwa hampir setiap tahunnya, Samsung selalu saja meluncurkan produk baru untuk lini produk Samsung Galaxy S miliknya. Dan seperti biasa, pada bulan Maret tahun depan, Samsung dikabarkan akan kembali merilis handset terbaru, Samsung Galaxy S6.

Galaxy S sendiri sudah dikenal sebagai jajaran smartphone kelas High-end dari Samsung. Dimana di setiap generasinya, handset dari seri ini selalu dijadikan salah satu icon kebanggaan Samsung. Seperti yang terjadi dengan Samsung Galaxy S5 di tahun ini, dan Samsung Galaxy S4 di tahun lalu. Namun ada satu hal yang sedikit berbeda dengan Samsung Galaxy S6 yang akan datang tahun depan. Sebuah rumor yang beredar baru-baru ini mengatakan bahwa handset Galaxy S6 tidak akan membawa desain yang sama dengan pendahulunya, seperti S4 dan S5. Melainkan handset ini akan hadir dengan desain baru yang dirombak kembali dari awal.

Dilansir laman SamMobile (04/11/2014), handset baru baru tersebut kini tengah mulai digarap, dengan membawa codename Project Zero. Cukup berbeda jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari lini Galaxy S, yang membawa codename dengan beberapa huruf kapital saja. Seperti Projec K untuk Galaxy S5 dan Project T untuk Galaxy S4. Sehingga beberapa spekulasi terkait codename inipun mulai banyak bermunculan. Sebagian mengatakan bahwa nama Project Zero ini sendiri menggambarkan sesuatu yang besar yang tengah terjadi, dan semakin memperkuat dugaan akan dilakukannya redesign pada handset Samsung Galaxy S6 mendatang.

Namun ada satu hal yang mengganjal terkait kabar ini. Yakni proses pengembangan dari Samsung Galaxy S6 sendiri, yang “katanya” masih dalam tahap awal. Hal ini tentunya sangat aneh, menimbang bahwa handset tersebut akan hadir dengan desain yang serba baru. Setidaknya, proses pengembangan dari handset satu ini sudah harus berada pada tahap penyelesaian, atau penyempurnaan, jika memang ia akan dirilis pada bulan Maret mendatang. Karena jika Samsung ingin merilis handset ini tepat waktu, mereka harus sudah memulai produksi masal pada Januari mendatang.

Mengingat kenyataan tersebut, setidaknya ada 3 opsi yang cukup masuk akal untuk menjawab kejanggalan ini, yakni:

  1. Rumor tersebut tidaklah benar. Dimana mungkin redesign untuk Samsung Galaxy S6 tidak sejauh yang kita bayangkan.

  2. Samsung tidak akan merilis Galaxy S6 tepat pada bulan Maret. Mereka mungkin berencana untuk melakukan hala yang tidak biasa, dengan mengundurkan waktu perilisannya.

  3. Projec Zero sama sekali bukanlah Samsung Galaxy S6. Bisa saja, ia justru adalah handset Samsung Galaxy S7, yang mungkin akan keluar dua tahun mendatang.

Kita masih belum bisa memastikan hal ini. Namun tampaknya, kenyataan sebenarnya dibalik misteri ini sendiri akan segera terungkap tidak lama lagi. Seperti biasanya.

Leave a Reply