Apple Akan Henetikan Pengembangan Lini Handset iPad Mini?

Apple Akan Henetikan Pengembangan Lini Handset iPad Mini?
Apple iPad Mini 3 (foto: cellsell)

Baru-baru ini, Apple telah melakukan sebuah tindakan tak terduga, dengan meluncurkan handset iPad Mini 3 yang dilihat dari segi manapun, tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, iPad mini 2. Dan selain dari fitur pendeteksi sidik jari TouchID yang dibawanya, sama sekali tidak ada peningkatan apapun pada handset satu ini.

Hal ini tentunya membuat para konsumen merasa bingung sekaligus kecewa. Entah apa yang dipikirkan Apple dalam hal ini. Yang pasti, keadaan kini semakin memburuk, dengan munculnya rumor baru, yang mengatakan bahwa Apple akan menghentikan pengembangan dari lini handset iPad Mini.

Dilansir laman BGR (04/11/2014), The Economic Daily News dari China mengatakan bahwa mungkin, Apple akan segera menghentikan pengembangan dari iPad Mini dan akan fokus dengan lini produk terbaru iPad Pro 12.2 inci. Adapun alasan dibalik penghentian ini, mungkin terkait dengan penjualan iPad Mini yang diperkirakan akan turun sebesar 33% di tahun ini. Berbanding terbalik dengan handset iPhone 6 Plus yang justru diyakini akan mengambil pangsa pasar yang lebih besar kedepannya. Di sisi lain, saudaranya yang lebih besar, iPad Pro kemungkinan akan hadir dengan membawa harga berkelas premium, yang tentunya akan membawa keuntungan yang lebih besar bagi Apple sendiri.

Dan tentunya, iPad Pro juga tidak akan muncul dalam waktu dekat ini. Mereka diperkirakan akan mulai dikenalkan pada awal tahun depan. Bahkan menurut rumor terbaru, iPad Pro belum akan dirilis, hingga Q3 2015 nanti. Disamping itu, hingga kini masih belum ada kepastian, apakah Apple akan benar-benar menghentikan pengembangan dari lini produk iPad Mini mereka atau tidak. Namun yang pasti, jika kabar tersebut benarpun, rasanya hal itu tidak akan terlalu mengejutkan lagi, bukan?

SHARE

Leave a Reply