Microsoft Berhasil Duduki Posisi Ke-3 Vendor Smartphone Terbesar di India

Microsoft Berhasil Duduki Posisi Ke-3 Vendor Smartphone Terbesar di India
Microsoft Duduki Peringkat Ketiga Vendor Terbesar di India (foto: monexnews)

Dengan meraih hingga 12% pasar smartphone di India, Microsoft kini telah berhasil menduduki posisi sebagai vendor smartphone terbesar ke-3 di negara tersebut. Sedangkan untuk posisi pertama, masih digenggam kuat oleh Samsung dengan pangsa pasar sebesar 33%, dan 18% di posisi kedua, diduduki oleh Micromax, vendor lokal asal India.

Dilansir laman Phonearena (08/11/2014), data tersebut menunjukan bahwa ternyata, Microsoft memang masih memiliki harapan yang besar di pasar smartphone, setidaknya di India. Namun jika kita beralih dari pasar smartphone ke pasar ponsel, dimana feature phone juga turut disertakan, kita akan mendapatkan data yang terbilang berbeda. Meski masih di posisi pertama, pangsa pasar Samsung tampaknya turun menjadi 25% saja, selanjutnya Nokia, dengan pangsa sebesar 21% ia mampu mencapai posisi kedua, dengan selisih yang cukup dekat dengan Samsung. Untuk posisi ketiga, Micromax masih bisa bertahan dengan pangsa mencapai 13,5% saja.

Hal ini tentunya menunjukan bahwa meski smartphone mulai menguasai pasar India, pengguna feature phone di negeri tersebut, terutama dari merek Nokia, ternyata masih tidak kalah banyak. Tidak seperti laporan lainnya, data ini didapat berdasarkan penjualan aktual, yang memungkinkan kita untuk mengetahui secara gambang dan tepat, peredaran handset dan gadget di pasar India.

SHARE

Leave a Reply