Microsoft Rilis Aplikasi Offices Baru untuk iPhone dan iPad

Microsoft Rilis Aplikasi Offices Baru untuk iPhone dan iPad
Aplikasi Offices 365 di iPad (foto: imore)

Ditengah kondisi desakan pasar yang semakin banyak menuntut aplikasi yang lebih mobile, Microsoft mencoba sebuah langkah baru dalam bisnisnya. Dibawah nakhoda Satya Nadella, perusahaan raksasa teknologi tersebut kini meluncurkan sebuah aplikasi Offices baru, untuk platform iOS, alias untuk perangkat iPhone dan iPad.

Seperti dilansir laman BaxterBulletin (10/11/2014), aplikasi baru ini dibuat demi untuk memuaskan keinginan pasar yang menuntut hadirnya aplikasi yang lebih mobile. Selain untuk perangkat bertenaga iOS, aplikasi ini juga nantinya akan hadir di lingkungan Android, meskipun hingga saat ini aplikasi tersebut masih belum siap untuk dirilis.

Seperti yang dikatakan Michael Atalla, direktur Microsoft Office apps, selama dua tahun belakangan ini, Microsoft telah bekerja keras untuk membangun versi baru dari software mereka, baik itu berupa versi web, maupun apps, yang dapat dengan lebih mudah digunakan pada perangkat mobile yang memiliki layar yang lebih kecil, namun tetap hadir dengan berbagai tool serta pengalaman yang tidak kalah dari versi desktop-nya.

Mencakup aplikasi Word, Excel dan PowerPoint, update ini akan hadir secara gratis untuk menggantikan aplikasi yang sebelumnya telah dirilis. Update ini juga akan membawa kelebihan tersendiri untuk setiap versi, baik itu versi iPhone ataupun iPad. Jika versi iPhone yang lama memungkinkan pengguna untuk membuka dan melakukan pengeditan sederhana terhadap file Offices, maka pada aplikasi baru ini, pengguna dapat merasakan sensasi pengeditan yang tidak berbeda dari versi iPad-nya, bahkan pengguna dapat merasakan sensasi yang lebih dibandingkan ketika menggunakan versi Desktop. Sedangkan untuk versi iPad, jika sebelumnya pengguna harus berlangganan terlebih dahulu untuk membuat dokumen atau file baru, maka pada aplikasi baru ini, hal tersebut tidak lagi diperlukan.

Sementara aplikasi ini akan tersedia secara Gratis, Microsoft masih tetap antusias dan optimis untuk meraih keuntungan. Mereka akan memanfaatkan kehadiran dari fitur premium serta keamanan ekstra yang ditawarkan untuk para pebisnis, melalui program langganan Offices 365.

Pada awalnya, aplikasi Offices ini memang dibuat untuk kebutuhan bisnis. Namun seiring perkembangan zaman dan beralihnya para pebisnis terhadap perangkat mobile, Microsoft pun tidak punya pilihan lain selain mengikuti alur zaman. Versi Android dari aplikasi terbaru ini juga kabarnya tengah mulai rampung. Microsoft telah mulai mengundang para pengguna Android untuk menguji aplikasi ini di Tablet Android mereka. Sedangkan untuk versi smartphone Android, tampaknya masih dalam proses, namun Atalla menolak untuk memberikan informasi yang lebih detail terkait kapan aplikasi ini akan mulai dapat dicicipi pengguna.

SHARE

Leave a Reply