Produksi Galaxy A3 dan A5, Samsung Hadapi Masalah Besar

Produksi Galaxy A3 dan A5, Samsung Hadapi Masalah Besar
Samsung Galaxy A3 (foto: Smartdroid)

Saat ini, dua seri dari Galaxy Alpha yangki Galaxy A3 dan A5 telah resmi dirilis Samsung. Namun sayang, sang seri ketiga Samsung Galaxy A7 masih belum juga diumumkan. Padahal berbagai bocoran baik foto maupun informasi terkait handset ini telah banyak beredar.

Tapi ternyata, ada alasan tersendiri dibalik keterlambatan ini. Dilansir laman SamMobile (11/11/2014), berdasarkan informasi dari orang dalam Samsung, keterlambatan ini diakibatkan terjadinya beberapa masalah terkait proses produksi dari jajaran handset Galaxy Alpha ini.

Ketika pertama kali produksi, handet bertubuh logam ini tidak mampu memenuhi target produksi yang telah ditetapkan Samsung sebelumnya. Hal ini disebabkan banyaknya casing logam yang tidak memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Alhasil, produksi yang memenuhi syaratpun hanya mampu mencapai setengah dari total produksi.

Akibat masalah ini, Samsung hingga kini baru dapat memasarkan handset premium tersebut di wilayah Asia. Dan belum bisa mengirimnya ke luar Asia, dikarenakan stok-nya yang memang kurang.

Secara sekilas, masalah ini memang memberikan banyak kerugian untuk Samsung. Namun di sisi lain, Samsung juga turut diuntungkan. Karena handset yang mereka rilis terbukti merupakan handset berkualitas tinggi, yang pastinya akan lolos dari masalah selanjutnya. Yakni komplain dari para pengguna.

Leave a Reply