Akhirnya, Game Populer Candy Crush Hadir Untuk Android dan iOS

Akhirnya, Game Populer Candy Crush Hadir Untuk Android dan iOS
Candy Crush Soda Saga, Versi mobile dari game Top Candy Crush (foto: Play Store)

Para penggemar game puzzle “Candy Crush” tampaknya dapat bergembira, karena kini, saudari dari game populer itu, akan mulai menyambangi platform iOS dan Android.

Hari ini, sequel dari game yang pertama kali muncul di Facebook pada bulan Oktober lalu tersebut telah siap untuk dimainkan para pengguna iOS dan Android, dengan membawa judul “Candy Crush Soda Saga.” Konsep dari game ini sendiri masih tetap sama dengan versi originalnya. Masih berkutat di dunia fantasy “Candy Kingdom,” pemain ditantang untuk mencocokan tiga atau lebih permen warna-warni dalam satu baris horizontal atau vertikal.

Dilansir laman huffingtonpost (12/11/2014), ada lima level baru pada game berbasis mobile ini. Pertama anda harus memenuhi board dengan soda, dengan cara mencocokan beberapa icon baru berbentuk botol soda. Pada level lainnya, anda harus membebaskan beruang permen yang terjebak dibalik tumpukan permen-permen berwarna-warni.

Di level lain, anda juga harus berusaha melepaskan beruang madu yang terjebak di dalam es, serta di akhir babak, anda harus memakan semua coklat-coklat yang menempel agar dapat menyelesaikan babak tersebut.

Seperti pada versi aslinya, game ini juga akan tersedia secara gratis. Namun dengan fitur in-app Purchases di dalamnya, sehingga anda dapat melakukan berbagai pembelian untuk dapat terus melanjutkan game dengan lancar. Anda juga punya pilihan lain, untuk dapat bermain terus tanpa harus mengeluarkan sepeserpun dana. Yakni dengan memastikan bahwa teman-teman anda di Facebook tidak bosan untuk terus mendukung nada.

King Digital Entertainment adalah pengembang dibalik game ini. Meski baru go publik pada bulan Maret lalu, mereka mengaku telah memiliki 495 juta pemain aktif di setiap game milik mereka. Dengan 348 juta diantaranya adalah pemain Candy Crush yang aktif tiap bulannya.

Candy Crush sendiri diketahui menyumbang keuntungan yang sangat besar untuk perusahaan. Pada kuartala lalu saja, Candy Crush tercatat menghasilkan sekitar $264 juta, dan membuat saham perusahaan terus naik turun hingga saat ini.

Download : Android | iOS

Leave a Reply