Steve Wozniak: Harusnya iPhone 6 Meluncur 3 Tahun Lalu

Steve Wozniak: Harusnya iPhone 6 Meluncur 3 Tahun Lalu
Steve Wozniac Komentari Peluncuran iPhone 6 Yang Dinilai Terlambat (foto: nbcnews)

Dirilis pada akhir September lalu, dua smartphone andal baru dari Apple yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang telah menuai kesuksesan yang tidak bisa dianggap remeh. Karena hanya dalam jangka waktu 3 bulan saja, 20 juta unit handset iPhone baru tersebut berhasil terjual. Namun disamping kesuksesan tersebut, tidak dapat dipungkiri, bahwa duo handset baru ini juga turut mendapatkan banyak kritik pedas dari publik.

Tidak terkecuali dari dalam tubuh Apple sendiri. Steve Wozniak misalnya, dilansir CNN Mobey (12/11/2014), pria yang telah bersama-sama dengan Steve Jobs dalam mendirikan perusahaan Apple ini turut menyayangkan kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dinilainya terlambat.

Pada sebuah wawancara dengan CNN Money, Wozniak mengatakan bahwa seandainya saja, Apple merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tiga tahun lebih awal, maka tak mustahil bagi mereka untuk dapat menyaingi Samsung dengan lebih baik lagi. Perlu diketahui, bahwa menurut IDC, saat ini pangsa pasar Samsung bernilai dua kali lipat dari pangsa pasar Apple. Yakni 24% dipegang Samsung dan 12% oleh Apple.

Disamping membahas iPhone 6 baru, Wozniak juga turut mengomentari produk smartwatch terbaru Apple, iWatch. Ia mengaku tidak terlalu antusias dengan perangkat seperti iWatch, ataupun perangkat smartwatch lainnya di pasaran. Menurutnya, perangkat tersebut lebih mirip dengan gelang fitnes mewah ketimbang sebuah jam tangan pintar. Namun meski begitu, ia tetap berharap bahwa Apple iWatch akan dapat diterima pasar dan terjual dengan laris.

Leave a Reply