Punya Strategi Baru, Twitter Ingin Hasilkan Pendapatan

Punya Strategi Baru, Twitter Ingin Hasilkan Pendapatan
Strategi Baru Twitter (foto: WindowsCentral)

Twitter kini sudah bukan lagi ranah untuk anak-anak, ia kini sudah menjadi platform orang dewasa, dan mulai tumbuh dengan pesat. Dan mereka juga tampaknya mulai memiliki tujuan baru.

Dilansir laman WindowsCentral (13/11/2014), Hal ini secara resmi diumumkan Twitter pada hari Rabu kemarin. Pada pengumuman tersebut, mereka memaparkan banyak hal, dan satu diantaraya berbunyi bahwa mereka “ingin bisa mendatangkan pendapatan.” Meski masih belum jelas apa yang dimaksud Twitter pada tulisan tersebut, pernyataan yang mereka unggah ini telah jelas mengundang banyak kritik pedas dari para pengguna.

Dalam pernyataan tersebut, Twitter mengungkapkan hal berikut:

“Reach the largest daily audience in the world by connecting everyone to their world via our information sharing and distribution platform products and be one of the top revenue generating Internet companies in the world.”

Meraih pengunjung harian terbanyak di dunia dengan menghubungkan orang-orang dengan dunia mereka melalui sharing informasi dan distribusi produk platform serta menjadi salah satu perusahaan internet dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Pernyataan inipun mendapat komentar dari salah satu pengguna dengan username @dkberman. Ia mengatakan:

Twitter’s new mission statement: 35 words, 62 syllables, 4 clauses, 2 grammatical errors.

Statemen tentang Misi baru Twitter ini mengandung: 35 kata, 62 suku kata, 4 clausa dan 2 tata bahasa yang salah.

Twitter kemudian membalas komentar tersebut. Ia mengatakan bahwa statemen tersebut bukanlah misi sama sekali. Melainkan hanya sekedar strategi bisnis belaka. Misi Twitter tidak lain adalah :

“To give everyone the power to create and share ideas and information instantly, without barriers.”

Untuk memberikan kekuatan kepada setiap orang, untuk mampu membuat dan membagikan ide serta informasi yang mereka miliki secara instan, tanpa adanya penghalang.

Dalam langkah meningkatkan layanan mereka, Twitter akan membawa berbagai fungsi ekstra untuk fitur Private Messages. Serta akan melepas aplikasi mandiri seperti Vine, dan memperkenalkan Timeline Instan baru, untuk mempermudah pengguna dalam mendapatkan update, tanpa harus mem-follow pengguna lain terlebih dulu.

SHARE

Leave a Reply