Google Glass Mulai Kehilangan Daya Tarik?

Google Glass Mulai Kehilangan Daya Tarik?
Parody Google Glass (foto: PCMag)

Tahun lalu salah satu proyek ambisius dari Google, yakni kacamata pintar Google Glass diketahui sangat ramai diperbincangkan dan banyak menarik perhatian masyarakat. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena kini, project Google Glass tersebut dikatakan mulai kehilangan perhatian, baik dari pihak konsumen, maupun dari pihak Google sendiri.

Buktinya, dilansir laman Routers (15/11/2014) Sergei Brin yang diketahui jarang sekali melepas kacamata pintar miliknya tersebut, sudah tidak memakai Google Glass lagi ketika kemarin menghadiri sebuah acara di Silicon Valley. Selain itu, keterlambatan dari jadwal rilis handset ini juga semakin menguatkan dugaan tersebut. Googla Glass yang sebelumnya dikatakan akan diluncurkan tahun 2014 ini, malah justru kembali diundur hingga tahun 2015 mendatang.

Pihak Google sendiri menolak kabar ini. Mereka mengaku masih sangat antusias dengan project Google Glass ini. Namun meski begitu, mereka tetap tidak dapat menolak kenyataan, bahwa para pengguna perdana Google Glass, yang dikenal dengan sebutan para Explorer juga mulai kehilangan antusiasme mereka terhadap perangkat ini. Malahan beberapa unit perangkat tersebut sudah bisa ditemukan tengah dijual di situs ebay, dengan harga mencapai setengah dari harga resminya yang dipatok sebesar $ 1500.

Para Developer yang menggarap project Google Glass ini juga tampaknya mulai banyak yang tidak aktif. Sementara yang lainnya justru pindah ke bisnis lain yang membutuhkan pengembangan yang lebih spesifik.

Salah satu faktor penghambat dari proses pemasaran handset Google Glass ini tampaknya terkait dengan harganya yang mencapai $ 1500. Harga ini dinilai terlalu berlebihan untuk para konsumen awam, terlebih fitur dan kegunaan dari Google Glass sendiri dinilai masih sangat kurang dan tidak terlalu menarik.

SHARE

Leave a Reply