Snapchat Ancam Akan Blokir Pengguna yang Masih Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Snapchat Ancam Akan Blokir Pengguna yang Masih Pakai Aplikasi Pihak Ketiga
Snapchat Larang gunakan Aplikasi Non-Resmi (foto: mashable)

Beberapa waktu lalu, Snapchat sempat dilanda masalah keamanan. Namun ternyata hal tersebut bukanlah salah Snapchat sama sekali, melainkan kesalahan dari aplikasi pihak ketiga yang digunakan para pengguna Snapchat.

Belajar dari kejadian tersebut, Snapchat kini mulai mengambil langkah tegas pada para pengguna aplikasi pihak ketiga. Dilansir laman Android Central (15/11/2014), hal ini dilakukan Snapchat dengan memberikan peringatan kepada penggunanya, untuk tidak menggunakan aplikasi non-resmi. Atau jika pengguna tetap bandel, Snapchat mengancam akan mengunci akun mereka.

Hal ini disampaikan melalui pesan resmi dari Snapchat sendiri, yang berbunyi sebagai berikut:

“We’ve noticed that you’re using a third-party application to access Snapchat, putting yourself (and possibly your friends) at risk. Please change your password and stop using third-party applications when you access Snapchat.”

Setelah memberikan peringatan, Snapchat juga menyertakan sebuah link yang akan mengantarkan pengguna menuju laman khusus yang membahas perihal tersebut. Pada dasarnya, laman tersebut juga menyampaikan hal yang sama dengan apa yang mereka sampaikan melalui pesan. Namun tanpa adanya konsekuensi serius seperti yang mereka katakan sebelumnya.

Di sisi lain, para pengembang aplikasi pihak ke-3 juga tidak perlu terlalu cemas dengan hal ini. Karena tampaknya, Snapchat masih belum menutup kesempatan kepada para pengembang, untuk memperindah dan mempercanggih aplikasi mereka. Hal ini didasarkan pada pengumuman yang disampaikan Snapchat sebelumnya, yang mengatakan bahwa mereka kini tengah mengerjakan sebuah API resmi, yang akan dirilis sesegera mungkin. Semoga saja hal ini benar adanya. Karena jika tidak, maka tak mustahil para pengembang akan marah dan merasa kecewa terhadap Snapchat.

SHARE

Leave a Reply