Toko Aplikasi Microsoft Kini Diisi Lebih dari 500 Ribu Aplikasi

Toko Aplikasi Microsoft Kini Diisi Lebih dari 500 Ribu Aplikasi
Toko Aplikasi Microsoft terus berkembang (foto: Microsoft)

Stok aplikasi di toko aplikasi milik Microsoft tampaknya terus mengalami perkembangan. Baru saja, Microsoft mengumumkan, bahwa jumlah aplikasi di kedua toko aplikasi mereka per 30 September 2014 ini telah mencapai angka 500 ribu. Bahkan menurut data terakhir, jumlah tepat dari aplikasi untuk platform buatan Microsoft ini telah mencapai 527 ribu buah aplikasi.

Dilansir laman WindowsCentral (16/11/2014), jumlah ini sendiri merupakan gabungan dari dua toko aplikasi terbesar Microsoft, yakni Windows Store dan Windows Phone Store. Jika kedua toko ini dipecah, jumlah untuk aplikasi untuk masing masing toko aplikasi adalah sebanyak 187 ribu aplikasi untuk Windows Store, dan 340 buah aplikasi untuk Windows Phone Store. Dan jumlah ini diklaim akan terus berkembang, seiring berjalannya waktu.

Bukan tanpa alasan jumlah dari kedua toko aplikasi ini digabung pada laporan ini. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal Microsoft, dalam menggabungkan kedua toko aplikasi tersebut, seiring dengan hadirnya Windows 10, yang merupakan gabungan dari semua platform kembangan Microsoft.

Leave a Reply