YotaPhone 2, Ponsel Android Berlayar Ganda Akan Dirilis 3 Desember Nanti

YotaPhone 2, Ponsel Android Berlayar Ganda Akan Dirilis 3 Desember Nanti
YotaPhone2, Generasi Kedual Ponsel Berlayar Ganda (foto: Phonearena)

YotaPhone, handset buatan vendor asal Rusia, Yota merupakan ponsel pertama di dunia, yang hadir dengan dua buah layar. Satu di bagian depan, dan satu lagi di belakang. Yap mungkin anda bertanya, bagaimana bisa hal tersebut terjadi. Perlu diketahui, bahwa YotaPhone ini memiliki layar always-on e-ink screen di bagian punggungnya, yang pada dasarnya digunakan sebagai layar untuk pemberitahuan, atau dalam beberapa kondisi tertentu, dapat digunakan untuk memperluas fungsi suatu aplikasi.

Tentunya seperti teknologi rintisan lainnya, dilansir laman PhoneDog (18/11/2014), versi awal dari handset ini juga sempat mengalami berbagai kesalahan dan hambatan. Namun sebagai penyempurna dari handset sebelumnya, YotaPhone 2 kini telah hadir, dengan desain yang lebih menawan, hardware yang lebih kuat serta berbagai perbaikan di sektor softwarenya. Handset ini sejatinya telah diumumkan sejak awal tahun lalu. Namun belum sempat diketahui, kapan handset ini akan diluncurkan.

Hari ini, melalui tweet di akun Twitter resminya, Yota mengumumkan bahwa handset YotaPhone 2 ini akan meluncur pada tanggal 3 Desember mendatang. Dengan hanya dihadiri para tamu undangan saja, acara tersebut akan digelar di kota London , dengan detail yang belum diketahui.

YotaPhone 2 ini sendiri akan hadir dengan 5 inci layar utama dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel, dan kepadatan mencapai 441 PPI, serta layar kedua berupa panel e-ink berukuran 4,7 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel di bagian belakang. Handset ini juga didukung dengan dua buah kamera berukuran 8MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Untuk dapur pacunya sendiri, handset ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 800 yang dipasangkan dengan 2GB RAM, serta didukung kapasitas baterai sebesar 2,550 mAh.

Ponsel ini sendiri terbiiang masih misterius, terutama soal harganya yang masih belum diketahui.

Leave a Reply