Opera Mobile Store Akan Gantikan Nokia Store Mulai Q1 Tahun 2015 Depan

Opera Mobile Store Akan Gantikan Nokia Store Mulai Q1 Tahun 2015 Depan
Nokia Store Siap Digantikan Opera Mobile Store (foto: opera)

Saat ini, Nokia tampaknya sudah benar-benar menjalin hubungan yang sangat erat dengan Opera. Hal ini terbukti dengan dipilihnya Opera Mobile Store, sebagai pengganti dari Nokia Store, yang berfungsi sebagai tempat para pengguna untuk mendapatkan aplikasi untuk handset featurephone Nokia, Nokia bertenaga Symbian, serta Nokia X yang menjalankan OS Android.

Seperti dilansir laman GSMArena (19/11/2014), pergantian ini sendiri akan mulai difungsikan pada kuartal pertama tahun 2015 nanti. Para pengguna ponsel Nokia tersebut nantinya akan dialihkan ke situs Opera Mobile Store, dan akan dapat login dengan akun Opera.

Proses migrasi ini sendiri harusnya bisa selesai di semester pertama tahun ini. Dan setelah rampung, Nokia Store dipastikan akan langsung ditutup. Untuk saat ini, Opera Mobile Store telah menyediakan lebih dari 300.000 aplikasi dan game, serta melayani jutaan download setiap harinya. Sehingga setelah migrasi ini selesai nanti, dapat dipastikan bahwa Opera Mobile Store ini akan menjadi toko aplikasi terbesar ketiga di dunia, dalam hal download. Toko ini juga telah mendukung hingga lebih dari 7500 perangkat, serta melayani gamut dari featurephone ke smartphone.

Leave a Reply