iPhone Baru Bakal Bawa Teknologi Kamera Setingkat DSLR

iPhone Baru Bakal Bawa Teknologi Kamera Setingkat DSLR
Apple: iPhone Generasi Mendatang Akan Hadir dengan Teknologi Kamera Setingkat DSLR (foto: Apple)

Setelah sukses dengan duo ponsel terbarunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple dikatakan tengah kembali menyiapkan hanset terbaru yang tentunya akan membawa fitur dan kemampuan yang lebih hebat lagi.

Diungkap John Gruber, salah satu peningkatan yang akan dibawa oleh generasi iPhone mendatang ini adalah hadirnya fitur dual-lenss untuk kamera belakang iPhone, yang mana akan meningkatkan kualitas gambar yang diambil iPhone menjadi setara dengan kamera DSLR.

Seperti dilansir laman MacRumors (19/11/2014), sistem dual-lenss ini sendiri diperkirakan akan serupa dengan fitur dual-lenss yang sebelumnya telah hadir bersama handset HTC One (M8). Dimana sensor pertama akan mengambil gambar standar, yang nantinya akan dikombinasikan dengan sensor kedua yang akan memungkinkan pergeseran fokus.

Selain sistem dari HTC ini, masih ada sistem lain yang dikembangkan oleh Corephotonics. Teknologi kembangan Corephotonics ini akan memisahkan panjang fokal, sehingga subyek yang jauh dapat diperbesar tanpa melakukan proses zoom yang biasa.

Dibandingkan generasi sebelumnya, pada kedua handset terbarunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple telah membawa berbagai pembaruan, termasuk peningkatan kualitas kamera. Salah satunya dengan menanamkan prosesor gambar baru, Focus Pixel. Karena itu, dapat dipastikan, bahwa Apple juga akan menghadirkan teknologi kamera baru, pada handset iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang disiapkan untuk tahun 2015 nanti.

Leave a Reply