WhatsApp Kini Pasang Enkripsi Antar Pengguna

WhatsApp Kini Pasang Enkripsi Antar Pengguna
WhatsApp Tingkatkan Keamanan Pengguna (foto: mashable)

WhatsApp kini sudah menjadi salah satu aplikasi Messaging paling populer di dunia. Dan untuk terus mempertahankan posisinya itu, mereka tidak punya pilihan lain, selain harus terus memberikan berbagai pembaruan, baik dari segi fitur, layanan, maupun keamanan.

Hal ini tentunya terus mereka lakukan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan keamanan untuk para pengguna, dengan meluncurkan layanan enkripsi antar pengguna. Layanan baru ini telah diperkenalkan WhatsApp beberapa waktu lalu, dan akan membuat lalu lintas pesan antara pengguna menjadi lebih aman.

Seperti dilansir laman GSMArena (19/11/2014), dengan fitur ini, pesan yang dikirim pengguna tidak akan dapat dibaca oleh pihak lain, termasuk WhatsApp sendiri, dan Facebook selaku pemilik baru dari aplikasi ini. Dan fitur ini juga akan terpasang secara default pada versi terbaru dari WhatsApp.

Dengan adanya fitur enkripsi ini, secara otomatis WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling aman di dunia. Untuk mewujudkan layanan ini, WhatsApp telah menjalin kerja sama dengan Open Whisper Systems.

Untuk saat ini, fitur enkripsi ini baru tersedia untuk WhatsApp versi Android saja. Sedangkan untuk versi platform lain, tampaknya harus menunggu sedikit lebih lama lagi.

SHARE

Leave a Reply